Selasa 13 Jun 2023 17:05 WIB

PT Transjakarta Sediakan Layanan Empat Rute ke PRJ

Pelanggan yang ingin ke Pekan Raya Jakarta 2023 dapat menggunakan bus Transjakarta.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Bus listrik Transjakarta melayani penumpang di Halte Balai Kota, Jakarta Pusat (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Bus listrik Transjakarta melayani penumpang di Halte Balai Kota, Jakarta Pusat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan rute langsung ke Jakarta International Expo (JIExpo) untuk kegiatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2023. Kebijakan itu untuk memudahkan mobiltas masyarakat yang ingin berkunjung ke PRJ.

"Transjakarta menyediakan empat rute yang mengarah ke JIExpo Kemayoran. Bagi pelanggan yang ingin datang ke Pekan Raya Jakarta dapat menggunakan Transjakarta," kata Kepala Departemen Humas dan CSR, Wibowo, di Jakarta pada Selasa (13/6/2023).

Adapun rute yang akan dioperasikan antara lain adalah rute 2C (Balai Kota-JIExpo), rute PRJ1 (PGC 1-JIExpo Kemayoran), rute PRJ2 (Matraman Baru-JIExpo Kemayoran), dan rute PRJ3 (Pulo Gadung 1-JIExpo Kemayoran). Menurut Wibowo, rute PRJ akan melayani pelanggan selama kegiatan berlangsung pada 14 Juni 2023 sampai 16 Juli 2023.

"Dengan waktu operasi yaitu Senin-Jumat mulai pukul 15.00 WIB sampai 23.00 WIB dan Sabtu-Ahad mulai pukul 09.00 WIB sampai 24.00 WIB," kata Wibowo.

Sebelumnya, penantian panjang masyarakat akan ajang pameran akbar di pertengahan tahun pun berakhir sudah. Jakarta International Expo (JIEXPO) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2023.

"Pada penyelenggaraan tahun ini, Jakarta Fair akan digelar selama 33 hari yakni mulai tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang. Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan konten acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya," kata General Manager JIExpo Oki Setiawan di JIEXpo Kemayoran, Selasa (13/6/2023).

Jakarta Fair Kemayoran adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang menginjak usianya yang ke-496 pada tahun ini.

Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke-54 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1968 silam. Penyelenggaraan event Jakarta Fair sempat ditiadakan pada tahun 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19 dan baru dapat diselenggarakan kembali pada tahun 2022 yang lalu.

"Ajang ini dapat kembali dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk turut andil menjadikan momentum bangkitnya perekonomian nasional," kata Oki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement