Selasa 13 Jun 2023 15:42 WIB

Kepala Sekolah SMM Yogyakarta Doakan Putri Ariani Bisa Kuliah di Julliard School

Agus mengaku Putri Ariani merupakan siswi yang berprestasi di sekolahnya.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Agus raharjo
Tangkapan Layar Youtube, Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung America
Foto: Tangkapan Layar Youtube
Tangkapan Layar Youtube, Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung America

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Peraih golden buzzer di acara America's Got Talent (AGT) 2023, Ariani Nisma Putri, dijanjikan oleh Mendikbudristek RI Nadiem Makarim beasiswa untuk bersekolah di The Julliard School. Julliard School merupakan sekolah seni pertunjukan di New York, Amerika Serikat.

Menurut Kepala Sekolah SMM Yogyakarta, tempat Putri bersekolah, muridnya tersebut memang sudah pernah mengutarakan keinginannya untuk kuliah di Julliard School.

Baca Juga

"Putri itu anak berprestasi di sini, dia inginnya kuliah Julliard School di AS. Alhamdulillah dijanjikan beasiswa oleh Pak Nadiem," ujar Kepsek SMM Yogyakarta Agus Suranto kepada Republika.co.id, Selasa (13/6/2023).

Muridnya tersebut memang diketahui memiliki segudang prestasi, baik akademik maupun musik. Prestasi akademiknya di sekolah termasuk bagus, sedangkan prestasi musik di luar, Putri pernah memenangkan berbagai kompetisi bernyanyi, salah satunya Indonesian Got Talent (IGT) 2014.

 

Meski seorang difabel, rupanya Putri masuk ke SMM dengan jalur biasa. Di sekolah tersebut pun Putri tidak diberi perlakuan khusus. Menurut Agus, para guru pun berupaya agar Putri tetap mendapatkan pendidikan yang setara dengan siswa yang lainnya.

"Kami sekolah umum, gurunya ya harus pandai-pandai mencari strategi terbaik agar dia mampu belajar. Putri kami anggap sebagai individu yang sama dengan siswa lainnya, kami ada 470 siswa dan masing-masing memiliki karakteristik dan keunikan individu," tutur Agus.

Pihak sekolah pun mendukung keinginan para siswanya untuk menempuh pendidikan dan karier dimanapun, selama itu bagus untuk menunjang karier bermusik mereka.

"Sekarang Putri baru kelas XI, mudah-mudahan bisa ke Julliard seperti keinginannya," kata Agus.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement