Senin 12 Jun 2023 19:34 WIB

Taman Safari Indonesia Dianugerahi Penghargaan Pelestarian Satwa Liar Terbaik

Taman Safari berdedikasi melestarikan keanekaragama hayati dan konservasi hewan liar.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Gita Amanda
Bayi orangutan berusia delapan bulan, Mijon, didekap ibunya di Taman Safari Bogor, (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Bayi orangutan berusia delapan bulan, Mijon, didekap ibunya di Taman Safari Bogor, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Taman Safari Indonesia dianugerahi penghargaan untuk Prestasi Taman Safari dan Pelestarian Satwa Liar Terbaik oleh Malaysian Association of Theme Parks and Family Attractions (MATFA). Penghargaan itu diberikan untuk komitmen Taman Safari Indonesia dalam memberikan pengalaman safari bagi pengunjung, sambil menunjukkan upaya konservasi satwa liar.

Vice President Media, Event and Digital Taman Safari Indonesia, Alexander Zulkarnain, mengatakan penghargaan ini memperkuat dedikasi Taman Safari Indonesia untuk melestarikan keanekaragaman hayati dan mendidik masyarakat tentang pentingnya konservasi satwa liar. Taman Safari Indonesia diketahui telah lama diakui sebagai tujuan utama bagi penggemar satwa liar.

Baca Juga

“Ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi tim kami, yang berkomitmen untuk memastikan standar tertinggi konservasi satwa liar dan pengalaman pengunjung. Pengakuan ini akan semakin menginspirasi kami untuk melanjutkan upaya kami dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi satwa liar,” ujar Alexander, Senin (12/6/2023).

Ia menjelaskan, inisiatif konservasi satwa liar Taman Safari Indonesia meliputi keterlibatan aktif dalam program pemuliaan, pelestarian habitat, dan kampanye kesadaran publik. Taman Safari Indonesia secara aktif bekerja sama dengan organisasi lokal dan internasional untuk mendukung penelitian dan upaya konservasi, yang berkontribusi pada perlindungan spesies yang terancam punah.

Di samping itu, menurut Alexander, Taman Safari Indonesia tetap berkomitmen pada misinya untuk mengembangkan pemahaman dan penghargaan yang lebih besar terhadap alam. “Sambil menginspirasi generasi mendatang untuk melindungi dan melestarikan keanekaragaman hayati bumi yang kaya,” ucapnya.

Untuk diketahui, Asosiasi Taman Hiburan dan Atraksi Keluarga Malaysia merupakan organisasi terkemuka yang didedikasikan untuk mempromosikan pengembangan dan pertumbuhan taman hiburan dan atraksi keluarga di Malaysia dan sekitarnya. Program penghargaan yang diberikan mengakui pencapaian luar biasa dan menetapkan tolok ukur untuk keunggulan dalam industri ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement