Ahad 11 Jun 2023 22:52 WIB

Salurkan Hobi Para Milenial Kalbar, GMC Adakan Lomba Mancing di Kabupaten Sanggau

Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

Para milenial mengikuti lomba mancing di kolam pemancingan Kelurahan Tanjung Kapuas, Kelurahan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar.
Foto: Dok. Web
Para milenial mengikuti lomba mancing di kolam pemancingan Kelurahan Tanjung Kapuas, Kelurahan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

REPUBLIKA.CO.ID, SANGGAU -- Kelompok relawan yang terdiri dari anak-anak muda, GMC, memiliki sejumlah cara untuk bisa merekatkan para anak muda di Kalimantan Barat (Kalbar). Salah satunya ialah dengan menggelar lomba mancing digelar di kolam pemancingan Kelurahan Tanjung Kapuas, Kelurahan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar. 

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan milenial itu digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

Baca Juga

Koordinator Daerah GMC atau Ganjar Milenial Center Sanggau, Siti Aisyah mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan tersebut pendukung Gubernur Jawa Tengah itu menggandeng organisasi seperti SAPMA Sanggau dan Hima Agribisnis.

Siti menjelaskan kegiatan itu laksanakan karena dirinya melihat banyak kalangan milenial di Sanggau memiliki hobi memancing.

"Cukup banyak kalangan milineal Sanggau yang hobi memancing," ungkap Siti seperti dilansir pada Ahad (11/6/2023). 

Dia menambankan kegiatan mancing itu digelar tidak hanya menyalurkan hobi saja, tetapi juga sebagai ajang untuk bersilahturahmi.

"Ini para pesertanya dari berbagai kalangan, suku dan agama. Mereka berkumpul dan saling bersilaturahmi melalui lomba ini," ujar Siti Aisyah.

Dalam perlomba tersebut, terlihat para peserta tampak fokus memancing karena ada hadiah menarik yang disediakan oleh panitia untuk para pemenang.

Selain itu, menurut Siti, memancing adalah akitivitas yang positif dan perlu untuk terus diperhatikan. Pasalnya, selain hobi, juga banyak masyarakat yang bertahan hidup dengan memancing.

"Aktivitas memancing harus kami dukung, dan jangan dipandang hanya sekadar sebagai hobi. Banyak masyarakat, terutama di desa-desa yang juga bertahan hidup dengan memancing," kata dia. 

Adhitama, salah satu peserta mengaku sangat antusias mengikuti lomba memancing ini. 

Dia mengatakan selain bisa menyalurkan hobi, kegiatan ini ajang kumpul untuk bisa saling kenal dengan peserta yang lain.

"Semoga Ganjar Milenial Center Kalbar bisa mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Adhitama

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement