Sabtu 10 Jun 2023 19:03 WIB

Mahasiswa/I Universitas BSI Raih Gelar Putra dan Putri Kampus Kalimantan Barat 2024

Keempat mahasiswa/i Universitas BSI menjadi perwakilan Kalbar ke tingkat nasional.

Keempat mahasiswa dan mahasiswi Universitas BSI kampus Pontianak menjadi perwakilan Kalbar untuk kompetisi Putra dan Putri Wisata Indonesia 2024.
Foto: Dok. Universitas BSI
Keempat mahasiswa dan mahasiswi Universitas BSI kampus Pontianak menjadi perwakilan Kalbar untuk kompetisi Putra dan Putri Wisata Indonesia 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Tentunya untuk meraih sebuah prestasi yang membanggakan baik untuk pribadi maupun kampus tidaklah mudah. Perlu latihan yang gigih, tekad serta semangat juang yang tinggi. Hal inilah yang diperlihatkan oleh ke lima mahasiswa/i  Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak yang dalam beberapa bulan terakhir aktif mengikuti berbagai macam kompetisi, seperti Putra Putri Kalimantan Barat (Kalbar) 2024 dan Putra Putri wisata Indonesia 2024.

Keempat mahasiswa dan mahasiswi ini berhasil mencatatkan namanya sebagai perwakilan Kalbar untuk menuju ketingkat Nasional. Dua mahasiswa dan mahasiswi berhasil meraih predikat Putra dan Putri Kampus Kalbar tahun 2024 dan lanjut ke jenjang Nasional. Sementara, dua mahasiswi lainnya berhasil meraih tiket untuk menjadi pewakilan Kalbar untuk berkompetisi Putra Putri Wisata Indonesia 2024 di tingkat Nasional.

Baca Juga

Herman yang pada malam itu menerima penganugerahan sebagai putra kampus Kalbar mengatakan bahwa tidak menyangka dapat menerima penghargaan ini, apalagi bisa mewakili Kalbar dan Universitas BSI ketingkat Nasional.

“Saya pribadi tidak pernah menyangka mendapatkan anugerah yang luar biasa ini, yaitu terpilih menjadi Putra Kampus Kalbar dan berhak untuk mewakili Kalbar dan Universitas BSI ditingkat Nasional nanti. Saya juga mohon dukungan dan doanya dari teman-teman mahasiswa Universitas BSI diseluruh Indonesia ketika nanti saya menjalani kompetisi,” ungkap Herman, salah satu mahasiswa yang meraih predikat Putra Kalbar, dalam keterangan rilis, Sabtu (10/6/2023).

Hal senada juga disampaikan oleh Caroline, yang mendapatkan kesempatan untuk mewakili Kalbar dalam ajang pemilihan Putra Putri Wisata Indonesia 2024 jenjang Nasional. “Saya akan berusaha keras untuk menghasilkan prestasi dan membawa nama Universitas BSI dan daerah saya di ajang tingkat Nasional nanti,” jelasnya.

Yoki Firmansyah selaku Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa Universitas BSI akan selalu mendukung setiap mahasiswanya dalam upaya untuk mendapatkan prestasi, berbagai dukungan diberikan, baik materil maupun non materil.

“Universitas BSI akan selalu mendukung mahasiswa untuk mendapatkan prestasi, baik itu akademik mapun non akademik, baik untuk jenjang lokal maupun Nasional dan dukungan bisa diberikan dengan berbagai macam bentuk,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement