Ahad 11 Jun 2023 07:57 WIB

Ditanya Soal Rencana Pertemuan dengan AHY, Puan: Kapan Saja Bisa

Puan mengaku baru bertemu AHY beberapa waktu lalu.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Tanggapan Puan Maharani soal video Kaesang yang beredar menyatakan niatnya jadi wali kota Depok di bandara Adi Soemarmo, Sabtu (10/6/2023).
Foto: Republika/Alfian
Tanggapan Puan Maharani soal video Kaesang yang beredar menyatakan niatnya jadi wali kota Depok di bandara Adi Soemarmo, Sabtu (10/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI–Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku pihaknya membuka ruang lebar silaturahmi untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal tersebut disampaikan Puan di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Sabtu (10/6/2023) ketika disinggung oleh awak media kapan dirinya akan bertemu dengan AHY.

"Kapan aja bisa ketemu, jadi kapan aja saya membuka ruang untuk bersilaturahmi, jadi bisa kapan saja," katanya, Sabtu.

Baca Juga

Selain itu, Puan juga mengaku bahwa dirinya pernah bertemu dengan AHY beberapa waktu lalu. "Beberapa waktu lalu saya dalam acara MUI sempat bertemu dengan mas AHY," katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi (PDI) Perjuangan Puan Maharani dijadwalkan bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan itu sebagai salah satu komunikasi yang dibangun antara PDIP dan Demokrat.

"Nanti Mbak Puan akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog, tetapi kami menghormati etika politik," ujar Hasto kepada media seusai peresmian Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (10/6/2023).

Menurut Hasto, PDIP tetap menghormati partai yang sudah bergandengan tangan dalam kerja sama partai politik. Meski begitu, sambung dia, dialog antarpartai apalagi menyoal kepentingan rakyat, adalah sesuatu hal yang penting.

"Kita bisa berbeda secara politik, tetapi ketika ada ruang-ruang dialog apalagi untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara itu merupakan hal yang positif," ujar Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement