Sabtu 10 Jun 2023 19:49 WIB

Kaesang Pastikan Maju Pilkada Depok, Puan: Ayok Masuk PDIP!

Kaesang mengaku sudah mendapatkan restu dari keluarga maju wali kota Depok 2024.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Warga memotret baliho bergambar putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga memotret baliho bergambar putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Ketua DPP PDIP Puan Maharani ikut merespons keinginan putra bungsu Presiden Jokowi, yaitu Kaesang Pangarep yang siap maju menjadi wali kota Depok pada 2024. Video pengakuan Kaesang itu diunggah oleh akun Twitter Sang Menang @kaesang_id, Sabtu (10/6/2023).

Puan pun terbuka dengan keinginan Keasang yang ingin berkompetisi pada Pilkada Depok 2024. Meski begitu, ia memberi syarat dukungan agar terlebih dulu Kaesang menjadi kader partai moncong putih.

"Kan ada mekanismenya, saya sampaikan mana ayo Kaesang ketemu Mbak Puan, ayok masuk PDIP!" kata Puan saat ditemui di Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (10/6/2023).

Baca: Ada Lebih 100 Relawan Sang Menang Siap Total Dukung Kaesang Pangarep

Meski begitu, Puan mengaku, hingga kini belum menjalin komunikasi apapun dengan Kaesang. Hal itu lantaran niatan Kaesang untuk terjun ke dunia politik malah diketahui dari media. "(Komunikasi?) Belum sempat ketemu, belum sempat ngobrol," katanya.

Sebelumnya, Kaesang membuat video klarifikasi siap maju menjadi wali kota Depok. Dia mengaku, sudah mendapatkan izin dari keluarga, yaitu Presiden Jokowi dan Iriana Widodo untuk berkompetisi di pilkada.

"Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok Pertama," kata Kaesang.

Selama ini, dukungan untuk Kaesang maju berkompetisi di Kota Depok kencang berasal dari relawan yang terafiliasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Beberapa politikus PSI terang-terangan mendukung Kaesang, meski malahan PDIP menunjukkan sikap tidak antusias mendukung Kaesang dan memilih fokus Pemilu 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement