Jumat 09 Jun 2023 15:45 WIB

Tips Memilih Jenis Bisnis Untuk Milenial dan Gen Z dari Bossman Mardigu

Coba dulu jualan, kalau sudah bisa jualan akan mudah menentukan dan memulai bisnis.

Gelaran BSI DiginoFest 2023 menghadirkan pembicara Mardigu Wowiek atau yang lebih dikenal sebagai Bossman Mardigu selaku CEO Microgold.
Foto: Dok Universitas BSI
Gelaran BSI DiginoFest 2023 menghadirkan pembicara Mardigu Wowiek atau yang lebih dikenal sebagai Bossman Mardigu selaku CEO Microgold.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran BSI DiginoFest 2023 menghadirkan pembicara Mardigu Wowiek atau yang lebih dikenal sebagai Bossman Mardigu selaku CEO Microgold. Bossman hadir sebagai salah satu pembicara dalam Startup dan Innovation Talk, yang menjadi salah satu rangkaian acara dalam gelaran BSI DiginoFest 2023.

Dalam sesi talkshow tersebut, ia menjelaskan perkembangan startup dan bagaimana cara memulai bisnis di era saat ini. Satu prinsip yang harus ditekankan dalam pemilihan bisnis bagi milenial dan gen z adalah harus bisa jualan dulu, baru akan mudah memulai bisnis.

“Kalau misalnya bicara tentang bagaimana cara memilih bisnis yang tepat untuk milenial sebenarnya dalam berbisnis kita harus bisa jualan dulu. Coba dulu jualan, kalau sudah bisa jualan akan mudah menentukan dan memulai bisnis. Apa saja kita jual,” katanya, dalam penyampaian materi pada gelaran hari kedua BSI DiginoFest di Smesco, Jakarta Timur, Rabu (8/6).

Sementara itu, untuk mulai berjualan, bisa mencoba dengan berjualan barang orang lain. Misalnya sebagai dropshipper, atau bergabung dengan bisnis properti dengan menjual rumah. “Pebisnis bisa jadi penjual namun penjual belum tentu bisa jadi pebisnis. Jadi harus bisa jualan dulu, baru setelah itu akan mudah menentukan bisnis apa yang ingin dijalankan,” jelasnya.

BSI DiginoFest 2023 merupakan acara yang digelar oleh Kampus Digital Kreatif Universtias BSI (Bina Sarana Informatika) melalui lembaga BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC) selama 2 hari pada 6-7 Juni 2023. BSI DiginoFest merupakan acara yang menggabungkan job fair, internship, entrepreneur, startup & innovation talk, serta career talk.

Acara ini menghadirkan ratusan peluang pekerjaan bagi masyarakat umum serta tempat magang bagi siswa dan mahasiswa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement