Sabtu 03 Jun 2023 23:09 WIB

Setelah Kaesang Didorong Jadi Calwalkot Depok, Kini Gibran Masuk Radar Cagub DKI

Gibran mengaku belum melihat hasil surveinya.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
 Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO– Setelah kabar Kaesang diusulkan maju di Pilkada Depok, kini putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka masuk radar calon gubernur DKI Jakarta. Hal terungkap dari survei yang dilakukan Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI). 

Menanggapi hal tersebut, Gibran mengaku belum melihat hasil surveinya. Ia lantas menanyakan peringkat dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga

"Saya belum lihat surveinya, makasih untuk lembaga surveinya, survei opo to. Pak Ridwan Kamil nomor berapa ? nomor satu yaudah berarti Pak Ridwan Kamil nomor satu," kata Gibran, Sabtu (3/6/2023). 

Ketika disinggung soal namanya yang menempati posisi teratas cagub DKI Jakarta dilihat dari kategori tokoh muda, Gibran mengaku tidak percaya. Ia juga mengaku tidak muda lagi lantaran telah mempunyai dua anak.

"Nomor satu? Nggak mungkin, nggak mungkin, udah itu loh Pak Ridwan Kamil. Enggak, enggak saya udah nggak muda lagi anak saya sudah dua. Anak saya sudah sekolah dasar," tuturnya. 

Gibran menegaskan bahwa dirinya masih fokus di Solo. Ia juga menerangkan bahwa dirinya masih mengerjakan proyek prioritas yang salah satunya adalah Lokananta.  "Saya fokus dulu di solo menyelesaikan Lokananta dan lain lain," tuturnya. 

Dalam simulasi 21 kandidat cagub DKI (pertanyaan tertutup), urutan lima besar adalah Anies Rasyid Baswedan (24,3 persen), M Ridwan Kamil (13,0 persen), Heru Budi Hartono (11,8 persen), Sandiaga Salahuddin Uno (9,5 persen), dan Gibran Rakabuming Raka (6,5 persen). Sementara yang tidak tahu atau tidak jawab 8,5 persen.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement