Sabtu 03 Jun 2023 09:00 WIB

KAI Commuter Prediksi Penumpang Meningkat di Wilayah 8 Surabaya

Volume penumpang mengalami kenaikan hingga 11 persen.

KAI memprediksi jumlah penumpang kereta api komuter akan meningkat di Wilayah 8 Surabaya.
Foto: Antara/Siswowidodo
KAI memprediksi jumlah penumpang kereta api komuter akan meningkat di Wilayah 8 Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) memprediksi jumlah penumpang kereta api komuter akan meningkat di Wilayah 8 Surabaya hingga akhir pekan ini dengan adanya masa libur panjang. VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengemukakan sejak dioperasionalkan pada Kamis (1/6/2023), volume penumpang yang naik kereta api komuter cukup tinggi.

Volume penumpang mengalami kenaikan hingga 11 persen atau bertambah 4.772 orang jika dibandingkan pada Rabu (31/5/2023). "Pada hari ini hingga pukul 18.00 WIB commuterline di Wilayah 8 Surabaya sudah melayani 41.447 orang," katanya dalam rilis yang diterima, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga

Ia mengemukakan adanya kenaikan volume pengguna commuterline di Wilayah 8 Surabaya salah satunya karena libur panjang. Masyarakat memanfaatkan sarana transportasi kereta api untuk bepergian.

"Meningkatnya volume pengguna ini dipengaruhi oleh masyarakat yang ingin bertamasya dengan menggunakan moda transportasi kereta api atau commuterline," kata dia.

 

Pihaknya memprediksi volume pengguna commuterline di Wilayah 8 Surabaya akan terus meningkat hingga akhir pekan ini dikarenakan adanya masa libur panjang.

Sementara itu, untuk saat ini ia mengatakan situasi di Stasiun Blitar, masih terpantau ramai dengan pengguna yang transit. Ia menyebut, budaya transit atau perpindahan pengguna ke kereta lanjutan ini merupakan budaya baru di Stasiun Blitar.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement