Rabu 31 May 2023 23:14 WIB

Asah Kreativitas, Milenial di Salatiga Diajak Kuasai Desain Grafis Lewat Smartphone

Jangan sampai, kaum milenial tak mendapatkan hal penting dari smartphone.

Sejumlah milenial mengikuti workshop desain grafis via smartphone di wilayah Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (31/5/2023).
Foto: Dok. Web
Sejumlah milenial mengikuti workshop desain grafis via smartphone di wilayah Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (31/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA -- Kemampuan smartphone dalam mendukung kebutuhan hiburan sehari-hari harus memberikan manfaat bagi kaum milenial. Jangan sampai, kaum milenial tak mendapatkan hal penting untuk peningkatan kemampuan diri lewat smartphone.

Berangkat dari hal itu, kelompok pemudi-pemudi milenial, Srikandi Ganjar, menggelar workshop desain grafis via smartphone kepada para perempuan milenial di wilayah Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga

Kegiatan bertajuk 'Milenial Bisa Design' itu dilaksanakan di Duku-duku Cafe, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Kordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jateng, S Putri Indah mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dengan menggandeng praktisi desain grafis dari pemuda kreasi art corner.

Dia menyebut para peserta kegiatan itu diikuti oleh peserta dari kalangan mahasiswa universitas di Kota Salatiga.

"Workshop ini berfokus pada pengembangan keterampilan desian grafis bagi anak muda, khususnya untuk meningkatkan kreativitas dan potensi dalam dunia design grafis," ungkap S Putri. 

Dalam pelatihan ini, para praktisi memberikan sejumlah teknik dan dasar-dasar dalam desain grafis. Selain itu, praktisi itu juga memperkenalkan software desain grafis yang bisa digunakan untuk membuat desain di smartphone. Adapun software yang digunakan Canva, Pixelcut, dan photoroom.

"Para peserta diajarkan beberapa teknik mengenai desain lewat aplikasi di smartphone," ungkap dia.

Menurut Putri, tujuan workshop ini untuk memberikan wadah bagi para peserta, khususnya para milenial yang tertarik dengan dunia desain grafis.

"Agar bisa mendapatkan ilmu dan pemahaman tentang teknik desain dan bagaimana mengaplikasikannya dalam dunia bisnis, maupun praktek dalam mengkreasikan konten pada sosial media pribadi mereka sehari-hari," tuturnya.

Dia berharap pelatihan rersebut bisa membantu para milenial meningkatkan keterampilan dan potensi dalam dunia desain grafis. 

"Membantu mereka menjadi lebih siap dalam menghadapi persaingan dunia bisnis yang semakin kompetitif," kata Putri.

Ini bukan kali pertama kelompok serupa memberikan pelatihan kepada kaum milenial. 

Belum lama ini, Srikandi DIY juga menggelar workshop membuat kalung hijab di Kedai Kolega, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari kalangan anak muda milenial itu disebut-sebut sangat bermanfaat. Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan dalam workshop tersebut mereka melibatkan seluruh anak muda, khususnya perempuan. 

"Kami melakukan edukasi mengenai cara pembuatan Kalung Hijab kepada perempuan milenial," kata Herawati, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement