Rabu 31 May 2023 11:39 WIB

PUPR Tuntaskan Penataan Desa Terindah Nagari Tuo Pariangan

Penataan Nagari Tuo dilaksanakan pada 2021 dengan biaya Rp 2,5 miliar.

Warga melintas saat matahari terbit di Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, Ahad (20/12/2020). Nagari Tuo Pariangan yang pernah dinobatkan sebagai desa terindah di dunia oleh media ternama asal New York beberapa tahun lalu itu kini banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara untuk menikmati panorama pesawahan dan rumah gadang.
Foto:

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatra Barat, Kusworo Darpito, mengatakan penataan kawasan Nagari Tuo Pariangan dilaksanakan pada tahun 2021 dengan biaya Rp 2,5 miliar. "Lingkup pekerjaannya mencakup pembangunan Plaza Panarian, Batu Lantok Tigo, penataan lanskap, dan perbaikan Makam Panjang Tantejo Gurhano," kata Kusworo.

Sementara untuk penataan kawasan Lapangan Cindua Mato, Kusworo mengatakan, pembangunannya dilaksanakan pada tahun 2021 hingga 2022 dengan biaya Rp 12,5 miliar. "Ruang lingkup pekerjaannya termasuk pembangunan taman interaktif dan taman bermain yang dilengkapi wahana air mancur," ujarnya.

Lapangan Cindua Mato merupakan ruang terbuka hijau yang berada di jantung Kota Batusangkar. Lapangan ini sering digunakan sebagai arena pertunjukan, olahraga, marching band dan perhelatan atau lomba lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement