Kamis 25 May 2023 16:37 WIB

PDIP Belum Rapatkan Isu Jokowi Bermain 'Dua Kaki' di Pilpres 2024

Hal-hal yang berkaitan dengan dukungan Jokowi dipandang hanya sebagai persepsi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Presiden Joko Widodo menyapa relawan di Stadion GBK, Jakarta, beberapa lalu. Jokowi diisukan bermain 'dua kaki' di Pilpres 2024. (ilustrasi)
Foto:

Hubungan antara Prabowo dan Jokowi dan Gibran juga disebut oleh Desmond memang akrab. Namun, ia tak bisa menangkap sinyal apakah kedekatan tersebut merupakan sinyal dukungan kepada Prabowo.

Desmond juga tak memusingkan adanya dukungan atau tidak dari Jokowi kepada Prabowo. Namun, ia menilai tak ada masalah jika Jokowi "dua kaki" mendukung Prabowo dan Ganjar yang diusung partai berlambang kepala banteng itu. 

"Wajar-wajar saja beliau (Jokowi) dua kaki, empat kaki silakan, ya tapi jangan dua tiga kaki membuat negara ini jadi rusak. Apalagi seolah-olah dengan isyarat kemarin Mas Gibran dengan Pak Prabowo kelihatan ada yang merasa kebakaran gitu. Ini yang terjadi kan. Wajar-wajar saja lah melihat politik ini dinamis," ujar Desmond.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. Menurutnya, semua kandidat capres juga mengharapkan dukungan dari Jokowi pada Pilpres 2024.

"Presiden kan memang harus dua kaki, tiga kaki, empat kaki, ya presiden begitu," ujar Muhaimin.

"Kita berharap, semua berharap dukungan masing-masing lah, pasti Pak Ganjar berharap, Pak Prabowo berharap, tapi presiden pasti dukung semua," sambung Wakil Ketua DPR itu.

 

 

photo
Hitung-hitungan Koalisi Besar - (Republika/berbagai sumber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement