Senin 22 May 2023 15:44 WIB

Dapat Pengalaman Seru, SMK Puja Bangsa Akui Bangga Jadi Reporter dan Narasumber

Mendapatkan pengalaman dan wawasan baru tidak melulu didapatkan dari sekolah.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Mendapatkan pengalaman dan wawasan baru tidak melulu didapatkan dari sekolah, hal tersebut bisa dilakukan dari seminar atau workshop yang diadalakan oleh pihak kampus atau lainnya. Salah satu contohnya yakni BSI Digination yang diselenggarakan oleh Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne.

Kegiatan tersebut sukses dilaksanakan, Rabu (17/5/2023) secara offline berlokasi di Universitas BSI kampus Cikarang Jalan Raya Cikarang-Cibarusah No 168, Cikarang Square, Cikarang Sel, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dengan mengundang SMK Teknikom Cikarang dan SMK Puja Bangsa. 

Baca Juga

Siti Yunisa Nur Alifa, selaku siswa dari SMK Puja Bangsa kelas XI jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) mengatakan kegiatan BSI Digination ini sangat seru. “Kegiatan Creabest ini seru banget dan banyak pengalaman yang dapat diambil, saya juga bisa belajar jadi reporter karena kebetulan saya di sekolah dan di lingkungan sekitar rumah pernah menjadi MC, jadi tidak gugup lagi ketika tampil di depan,” ungkap Siti saat wawancara langsung, Rabu (17/5/2023) lalu. 

Ia juga mengaku tertarik ingin menjadi seorang reporter atau presenter karena memang menyukai public speaking. “Ada ketertarikan tersendiri menjadi reporter tapi itu masih menjadi pertimbangan saya, sebab saya juga baru pertama kali jadi reporter jadi perlu banyak latihan lagi,” ujar Siti. 

Sementara itu, Sindi Satya Fajar yang juga peserta BSI Digination mengaku kegiatan ini sangat seru dan banyak pengalaman baru. “Saya baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini, jadi ada pengalaman baru kebetulan juga tadi saya dipilih menjadi narasumber, menjadi momen yang paling menyenangkan karena kebetulan saya juga menyukai public speaking dan aktif juga di sekolah jadi untuk maju di depan tadi tidak terlalu gugup,”kata Sindi. 

Ia berharap dengan adanya kegiatan CreaBest ini dapat memberikan wawasan yang luas lagi kepada siswa/i yang hadir. “Saya sangat berterima kasih kepada Universitas BSI telah mengundang sekolah saya untuk hadir ke acara ini, banyak manfaat dan pengalaman yang didapat, saya berharap untuk kedepannya terus mengadakan kegiatan-kegiatan positi lainnya seperti ini,” kata Sindi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement