Ahad 21 May 2023 12:55 WIB

BSI Digination, Kolaborasi DCC dan Universitas BSI Kenalkan Dunia Kreatif Pada Siswa

BSI Digination digelar dengan tema 'Oportunities in Creative Industry'.

BSI Digination digelar dengan tema 'Opportunities in Creative Industry'.
Foto: Dok. Universitas BSI
BSI Digination digelar dengan tema 'Opportunities in Creative Industry'.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Digital Creative Center (DCC) atau LabAlfaOne berkolaborasi dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses gelar BSI Digination. BSI Digination ini mengangkat tema 'Opportunities in Creative Industry' berlangsung meriah di Universitas BSI kampus Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa 16 Mei 2023. Acara ini dihadiri SMK Taruna Bhakti dan SMK Al Ansori Bekasi.

Bustomi, Guru Produktif TKJ SMK Al Ansori mengatakan bahwa acara BSI Digination ini sangat bermanfaat pada siswa. Terlebih, saat ini sudah trendnya dunia digital, maka dirasa sangat perlu tambahan pengetahuan tentang digitalisasi.

Baca Juga

“Tren dunia digital menuntut siswa/i mengetahui lebih dalam tentang digitalisasi, secara khusus dunia industri kreatif,” katanya saat di wawancara, dalam keterangan tertulis, Ahad (21/5/2023).

Ia pun berharap dengan event BSI Digination ini, siswa/i-nya dapat memanfaatkan kesempatan dan kegiatan ini untuk mengambil pelajaran dari ilmu, pengalaman dan praktek yang diberikan.

“Adanya BSI Digination ini, bisa sebagai wadah yang bagus bagi siswa/i untuk menambah pengetahuan, pengalaman dan bagaimana praktek kerja di dunia industri kreatif,” katanya.

Sementara itu, Ahmad Jalaludin Mahali siswa kelas XI SMK Al Ansori yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan event BSI Digination ini sangat bagus dan menarik. Di acara BSI Digination ini saya mendapatkan pengalaman tentang dunia kerja digital kreatif, seperti podcast, produksi acara di studio TV sekaligus motivasi dari narasumber yang mumpuni di bidangnya.

“Saya senang bisa ikut event BSI Digination ini, acara menarik dan cocok dengan saya, sebab saya suka dengan dunia digital kreatif. Dengan ikut BSI Digination saya mendapatkan pengalaman berharga, saya jadi termotivasi ingin buat podcast dan belajar lebih dalam lagi tentang dunia digital kreatif,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement