Kamis 18 May 2023 07:21 WIB

Soal Habib Bahar, Mahfud MD: Ditembaknya di Mana, Lukanya di Mana, Kan Belum Jelas Juga

Menko Polhukam Mahfud MD mempertanyakan penembakan Habib Bahar bin Smith.

Rep: Silvy Dian Setiawan/Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Menko Polhukam Mahfud MD. Menko Polhukam Mahfud MD mempertanyakan penembakan Habib Bahar bin Smith.
Foto: epublika/Prayogi
Menko Polhukam Mahfud MD. Menko Polhukam Mahfud MD mempertanyakan penembakan Habib Bahar bin Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontroversi seputar penembakan terhadap Habib Bahar bin Smith terus mencuat. Polisi sedang menyelidiki sejumlah saksi mengenai kejadian penembakan tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD juga mengatakan, agar kasus penembakan Habib Bahar bin Smith (HBS) diproses dulu oleh kepolisian. Ia mengaku belum bisa berkomentar banyak terkait hal ini.

Baca Juga

"Biar diperiksa oleh polisi dulu, kita kan tidak bisa berkomentar," kata Mahfud di Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Mahfud menyebut bahwa ia belum menerima laporan detail terkait kasus ini. Dengan begitu, belum dipastikan seperti apa luka tembak yang dialami HBS.

"Ditembaknya di mana, lukanya di mana, kan itu belum jelas juga. Kita tunggu saja penjelasan polisi, yang jelas hukum harus ditegakkan, harus dicari buktinya, ditunggu saja," ujar Mahfud.

Polisi juga masih melakukan pendalaman atas laporan penembakan Habib Bahar bin Smith di sekitar Pusdiklat Dishub, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Jumat (12/5/2023) malam. Saat ini, hasil visum dari HBS belum keluar.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement