Rabu 17 May 2023 14:05 WIB

Surya Paloh Kumpulkan Elite Nasdem Bahas Penetapan Tersangka Johnny Plate

Ketum Surya Paloh mengumpulkan elite Nasdem bahas penetapan tersangka Johnny Plate.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung Jampidsus Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (17/5/2023). Ketum Surya Paloh mengumpulkan elite Nasdem bahas penetapan tersangka Johnny Plate.
Foto:

Sahroni juga mengatakan kemungkinan partainya akan memberikan bantuan hukum bagi Johnny Plate. Hal ini seperti halnya dilakukan Nasdem kepada mantan sekjen Patrice Rio Capella saat ditetapkan tersangka kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2025.

"Seperti biasa ya dulu sekjen Pak Rio juga sama, kita tetap lakukan sesuatu yang menurut kita akan kita bantu, tetapi kita tunggu arahan ketum," ujarnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate resmi menjadi tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS BAKTI Kemenkominfo pada Rabu (17/5/2023). Seusai diperiksa sejak pukul 09.00 WIB, Jhonny keluar gedung Jampidsus Kejagung mengenakan rompi tahanan Kejagung warna merah muda sekitar pukul 12.00 WIB.

 

Rompi dengan nomor 004 itu merupakan tanda seseorang yang menjadi tersangka di kejaksaan. Johnnny pun tampak diborgol saat dibawa keluar ruang pemeriksaan. Selanjutnya, Johnny diangkut dengan mobil tahanan kejaksaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement