Ahad 14 May 2023 09:05 WIB

Ganjar Bakal Napak Tilas Sejarah Perjuangan Soekarno di Bandung

Ganjar juga akan menggelar kegiatan bersama DPD PDIP Jabar.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Ribuan kader PDIP Jawa Timur tumpah ruah menyambut kedatangan bakal capres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo.
Foto: Dok. HMPJT
Ribuan kader PDIP Jawa Timur tumpah ruah menyambut kedatangan bakal capres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Bakal calon presiden (capres) yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo melakukan safari politik ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Ahad (14/5/2023). Pria yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah ini akan melaksanakan sejumlah kegiatan di Bandung.

Ahad (14/5/2023) pagi, Ganjar yang menginap di Hotel Pullman melaksanakan lari pagi di kawasan Gasibu, Bandung. Ia pun menyempatkan diri bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum di Gedung Sate.

Baca Juga

Setelah dari Gedung Sate, Ganjar bergerak sambil berlari menuju Hotel Pullman. Di sepanjang jalan menuju hotel, sejumlah simpatisan Ganjar mengerubunginya sambil menyanyikan yel-yel dukungan terhadapnya.

Para simpatisan pun mengikuti Ganjar hingga ke Hotel Pullman. "Glory, glory Ganjar presiden," ujar para simpatisan, Ahad (14/5/2023).

Saat dikonfirmasi di sela-sela menuju hotel, Ganjar mengaku kegiatan pagi di Kota Bandung yaitu lari pagi di kawasan Gasibu. Setelah itu, ia akan menggelar kegiatan bersama DPD PDIP Jawa Barat dan PPP.

"Lari aja, habis ini ada agenda dengan partai, dengan DPD dengan PPP," ujarnya, Ahad (14/5/2023).

Selanjutnya, ia mengaku akan mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy untuk napak tilas perjuangan Soekarno yang pernah mendekam di penjara itu. Sedangkan kegiatan lainnya, Ganjar mengaku sudah disiapkan oleh teman-teman partai. "Iya (rencana ke Banceuy)," katanya.

Informasi yang diterima, Ganjar Pranowo pun akan bertemu dengan masyarakat dan simpatisan serta pendukung di GOR Arcamanik, Kota Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement