Rabu 10 May 2023 15:24 WIB

IWABA Kota Depok Beri Apresiasi Gelaran Basketball Competition BSI FLASH 2023

Kompetisi basket BSI FLASH menghadirkan beberapa wasit profesional.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan event besar yang bernama BSI FLASH 2023 Sport Competition Kota Depok.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan event besar yang bernama BSI FLASH 2023 Sport Competition Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan event besar yang bernama BSI FLASH 2023 Sport Competition Kota Depok. Mengusung tema “Generasi Juara dan Bertalenta Digital”, kegiatan ini berisi beberapa kompetisi bergengsi bagi siswa SMA/SMK/MA Sederajat se-Kota Depok, salah satunya yakni Basketball Competition.

Kompetisi Bola Basket tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-Kota Depok ini, telah sukses diselenggarakan di Baslife Arena Kota Depok, Senin (8/5/2023), dengan 10 tim basket dari berbagai sekolah di Kota Depok. Untuk kelancaran pertandingan dari awal hingga akhir, kompetisi basket BSI FLASH menghadirkan beberapa wasit profesional.

Baca Juga

Salah satunya yakni, Dwi Tegar Riyanda yang merupakan sekretaris umum IWABA (Ikatan Wasit Bola Basket) Kota Depok, menjadi koordinator wasit sekaligus salah satu wasit di Basketball Competition BSI FLASH 2023 Sport Competition Kota Depok.

“Sejauh ini saya lihat konsep dari Basketball Competition BSI FLASH 2023 Sport Competition Kota Depok sudah bagus. Jadi, selanjutnya di tahun depan kalau mungkin akan diadakan lagi di Kota Depok konsepnya bisa lebih baik lagi,” ujar Tegar saat sesi wawancara dengan media, di Baslife Arena Kota Depok, Senin (8/5/2023).

Selain itu, ia juga mengapresiasi Universitas BSI sebagai penyelenggara yang menyediakan beasiswa kuliah di Universitas BSI hingga lulus bagi pemenang kompetisi ini. Karena, ia mengaku untuk kuliah di Kota Depok menggunakan beasiswa prestasi di bidang olah raga bola basket ini sangat terbatas.

“Jujur sih tujuan penyelenggaraan kompetisi tingkat sekolah SMA/SMK/MA seperti ini sangat bagus sekali. Apa lagi ada beasiswa kuliah bagi setiap pemeneng kompetisinya. Karena biasanya anak-anak basket ketika mau kuliah dengan prestasi basketnya itu dia gak bisa di Depok, karena sedikitnya perguruan tinggi yang menerima beasiswa dari prestasi basket,” tuturnya.

Di samping itu semua, ia berharap untuk event-event kompetisi bola basket selanjutnya yang akan diadakan di Kota Depok khusunya BSI FLASH tahun depan bisa mengikuti standar dari FIBA atau Federasi Bola Basket Internasional.

“Saya harap kedepannya akan ada kegiatan kompetisi bola basket di Kota Depok yang sesuai standar FIBA minimal level 1. Karena sejauh ini saya fokus pada basket di Depok dari tahun 2012 sampai 2023 ini belum ada pertandingan basket yang sesuai dengan standar FIBA. Di tingkat nasional pun setahu saya hanya baru ada di Liga Basket Indonesia (IBL) dan Liga Mahasiswa saja,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement