Selasa 09 May 2023 17:43 WIB

Motif Pelaku Penculikan Mantan Kekasih di Bandung, Polisi: Karena Cemburu

Rekaman CCTV penculikan di Bandung ini beredar di media sosial.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Qommarria Rostanti
RGF (33 tahun) pelaku penculikan terhadap seorang perempuan Kesyha Aurelia Arsina (19 tahun) di Kompleks Kawaluyaan Kota Bandung diperlihatkan di Mapolrestabes Bandung, Selasa (9/5/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
RGF (33 tahun) pelaku penculikan terhadap seorang perempuan Kesyha Aurelia Arsina (19 tahun) di Kompleks Kawaluyaan Kota Bandung diperlihatkan di Mapolrestabes Bandung, Selasa (9/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi mengungkapkan tersangka penculikan RGF (33 tahun); terhadap mantan kekasihnya, KAA (19 tahun);di Buahbatu, Bandung, Jawa Barat, ini dilatarbelakangi rasa cemburu. RGF melihat korban bersama pria lain berinisial NR. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, penculikan berawal saat korban tengah berada di rumah NR di Kompleks Kawaluyaan, pada Ahad (7/5/2023) sejak siang hingga malam. Korban selanjutnya hendak pulang, namun tiba-tiba saat di luar rumah pelaku datang menodongkan pisau ke NR dan menanyakan apakah dia adalah selingkuhan korban.

Baca Juga

"Korban mau pulang, datang tersangka RGF menanyakan kepada NR apakah kamu selingkuhan korban, dijawab bukan. Saat itu tersangka langsung menjambak korban menarik ke motornya dan pergi dari rumah NR," ujarnya di Mapolrestabes Bandung, Selasa (9/5/2023).

Budi mengatakan, pelaku membawa korban ke Apartement Gateway Cicadas, setelah itu disetubuhi. Pada Senin (8/5/2023), korban dibawa pelaku berkeliling ke sejumlah ruas jalan di Bandung dan diturunkan di lapangan Saparua Bandung. Sedangkan pelaku pergi ke Cipaera Kosambi.

"Saat dilakukan penculikan di bawah kekuasaan RG, korban dibawa ke apartemen Gateway Cicadas selama satu malam, tersangka dan korban di apartemen terjadi persetubuhan setelah dari situ besok dibawa di taruh di lapangan Saparua," katanya.

 

Pada Senin (8/5/2023) malam, petugas menemukan korban di wilayah Saparua sekitar pukul 23.00 WIB. Setelah itu korban diamankan di Polrestabes Bandung, sedangkan pelaku diamankan pada Selasa (9/5/2023) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. 

Seperti diberitakan sebelumnya, rekaman CCTV penculikan korban beredar di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi di jalan depan sebuah rumah.

Salah seorang saksi, Naufal, melihat pelaku menarik-narik pakaian korban sambil ditanya-tanya dan mengancam dengan senjata tajam. "Baju ditarik-tarik, ditanya si cowok-nya pakai bahasa Sunda sambil mengeluarkan pisau," ujarnya, Senin (8/5/2023) malam.

Di depan rumah, ia mengatakan sudah ada pelaku lainnya yang menunggu menggunakan sepeda motor. Korban langsung diajak menaiki motor dan dibawa pergi sambil berboncengan tiga orang.

Ibu korban, Hilda, mengaku sudah melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya ke aparat kepolisian. Ia menuturkan pelaku yang menculik anaknya adalah mantan pacarnya.

"Udah lapor ke polsek, (pelaku) mantan pacar," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement