Selasa 09 May 2023 00:32 WIB

Desy Ratnasari Yakinkan Kuliner Lokal Sukabumi Jadi Daya Tarik Wisata

Legislator Desy Ratnasari meyakinkan kuliner lokal Sukabumi menjadi daya tarik wisata

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua DPW Jabar Desy Ratnasari. Legislator Desy Ratnasari meyakinkan kuliner lokal Sukabumi menjadi daya tarik wisata.
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Ketua DPW Jabar Desy Ratnasari. Legislator Desy Ratnasari meyakinkan kuliner lokal Sukabumi menjadi daya tarik wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Keberadaan kuliner lokal asal Kota Sukabumi bisa menjadi daya tarik wisata. Sehingga ketika dimaksimalkan, maka dapat menggerakan roda perekonomian warga.

Hal ini disampainkan anggota Komisi X DPR RI Desy Ratnasari disela-sela acara Bisa Festival, Pesona Kuliner Khas Sukabumi yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Hotel Selabintana, Ahad (7/5/2023).

Baca Juga

"Kuliner lokal Kota Sukabumi dapat menarik wisatawan berkunjung," ujar anggota Komisi X DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Kota/Kabupaten Sukabumi, Desy Ratnasari.

Sehingga, langkah Kemenparekraf menggiatkan Bisa Festival, untuk membangkitkan pesona kuliner khas Kota Sukabumi sangat tepat. Targetnya penggiat pelaku UMKM dapat lebih baik dalam mengelola usaha dan mendorong kewirausahan.

"Khususnya menambah percaya diri pelaku kuliner di Kota Sukabumi," kata Desy. Terlebih di Kota Sukabumi banyak kuliner yang jadi unggulan seperti mochi, dan makanan khas lainnya.

Jika terus berkembang lanjut Desy, maka maka akan mendorong nilai tambah ekonomi bagi keluarga. Selain itu mendorong perkembangan ekonomi baik kota, provinsi hingga nasional.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement