Ahad 07 May 2023 02:21 WIB

Posko Pemenangan DPP Diluncurkan, Target Menangkan Ganjar pada 2024

Posko Pemenangan diharapkan satukan seluruh relawan dukung Ganjar di 2024

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Relawan Sahabat Ganjar meluncurkan Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar yang berada di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Launching tersebut diharapkan dapat menyatukan seluruh relawan dan masyarakat yang mendukung Ganjar pada Pemilu 2024 mendatang.
Foto: dok istimewa
Relawan Sahabat Ganjar meluncurkan Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar yang berada di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Launching tersebut diharapkan dapat menyatukan seluruh relawan dan masyarakat yang mendukung Ganjar pada Pemilu 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Sahabat Ganjar meluncurkan Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar yang berada di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Launching tersebut diharapkan dapat menyatukan seluruh relawan dan masyarakat yang mendukung Ganjar pada Pemilu 2024 mendatang.

"(Diharapkan) dapat menjalin kordinasi dengan semua lapisan masyarakat seluruh Indonesia, sehingga kita satu suara untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024,” ujar Dewan Penasihat Satu Relawan Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari, di Jakarta, Sabtu (6/5/2023).

Ganjar sebagai calon presiden (capres) dari partai PDIP menyampaikan ucapan selamat atas peluncuran posko tersebut melalui video ucapan. Ucapan selamat itu disebut memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh relawan untuk bersama-sama berjuang memenangkan Ganjar.

Dukungan juga hadir dari Relawan Sahabat Ganjar di berbagai negara seperti, Australia, Inggris, Belanda, Austria, Jepang, hongkong, Italia, Malaysia, Singapura, dan Taiwan melalui konferensi video. Relawan Sahabat Ganjar di berbagai negara menyatakan dukungannya untuk satu suara memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Pada kesempatan itu, Fahlesa memberikan secara simbolis penyerahan lima juta KTP dukungan untuk Ganjar kepada Banteng Muda Indonesia yang nantinya akan diberikan kepda DPP PDI Perjuangan. Menurut dia, pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada Desk Relawan DPP PDI Perjuangan untuk dapat diterima sebagai kelompok relawan pendukung Ganjar.

"Namun kami masih menunggu jawaban dari Desk Relawan atas rencana kunjungan Sahabat Ganjar dan Banteng Muda Indonesia ke Desk Relawan DPP PDI Perjuangan,” ungkap Fahlesa.

Badan Pengendali Pemilu (Bapilu) Banteng Muda Indonesia Andhika P Wijaya, menerima secara simbolis lima juta KTP dukungan dari DPP Sahabat Ganjar itu. Andhika menyatakan, DPP Sahabat Ganjar bersama DPP Banteng Muda Indonesia akan mendatangi DPP PDI Perjuangan untuk menyampaikan dukungan untuk Ganjar.

“Hari ini pun kami menerima secara simbolis KTP dukungan yang akan diserahkan kepada DPP PDI Perjuangan untuk mendukung bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024,” jelas dia.

Selain itu DPW BMI Lampung, Heri Agus mengungkapkan, keputusan PDIP mendeklarasikan Ganjar sebagai calon presiden Indonesia adalah kehendak masyarakat Indonesia. Dia mengaku menyadari pemenangan Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang ini tidak bisa hadir dari PDIP dan Banteng Muda Indonesia saja.

"Bahwa, respons cepat Sahabat Ganjar untuk melaunching Posko Kemenangan Ganjar Pranowo semakin meyakinkan kami bahwa pencapresan Pak Ganjar Pranowo atas kehendak masyarakat Indonesia," ujar Heri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement