Kamis 04 May 2023 06:54 WIB

Jenazah M Taufik Dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden Karawang

Eks wakil ketua DPRD DKI M Taufik meninggal di RS Siloam, Jaksel karena sakit.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Anggota DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik.
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Anggota DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenazah mantan wakil ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Al-Azhar Memorial Garden, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Kamis (4/5/2023). Adapun jenazah M Taufik disemayamkan di rumah dukanya di Wisma Garuda Jalan SD Lama Nomor 2, Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

"Akan dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden Karawang, Zona Sakura Blok W 32, pukul 13.00 WIB," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Nurhasan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (3/5/2023) malam WIB.

Menurut Nurhasan, jenazah diberangkatkan dari rumah duka untuk dimakamkan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. M Taufik meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, karena sakit. "Telah wafat Abang, Saudara kita Mohammad Taufik, Rabu 3 Mei 2023 pukul 21.40 WIB," kata Nurhasan.

Nurhasan turut memanjatkan doa agar keluarga M Taufik diberi ketabahan. "Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu. Semoga diterima amal ibadahnya, diampuni khilaf dan salahnya serta dilapangkan kuburnya, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," katanya.

Wakil Ketua DPRD DKI Rani Mauliani menyebutkan, Taufik merupakan orang tua sekaligus guru baginya. Rani adalah orang yang menggantikan posisi Taufik di unsur pimpinan dewan.

"Pasti selalu ada doa untuk beliau, karena bagi saya khususnya, beliau adalah orang tua, guru dan salah satu mentor politik yang baik," kata Rani. Taufik merupakan wakil ketua DPRD DKI periode 2014-2019 dan 2019-2022. Namun, ia dicopot dari posisi partai lantaran dianggap mendukung Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement