Kamis 30 May 2024 16:14 WIB

Muncul Poster Budisatrio-Kaesang for Jakarta, DPD Gerindra: Tunggu Info Penetapan

Terkait calon Pilgub Jakarta 2024, DPD Gerindra ikut arahan satu komando dari DPP.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Poster pasangan Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep.
Foto: Tangkapan Layar
Poster pasangan Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jkaarta buka suara soal ramainya poster pasangan Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep for Jakarta 2024 di media sosial. Di poster itu, Budi-Kaesang dituliskan sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. 

Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Rani Mauliani mengatakan, hingga saat ini belum ada arahan resmi dari DPP terkait sosok yang akan diusung partainya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Karena itu, ia meminta semua pihak menunggu penetapan perihal sosok yang akan diusung. 

"Jadi kita tunggu saja info penetapan perihal tersebut," kata Rani saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Baca: Prabowo Dijadwalkan Berpidato di Shangri-La Dialogue 2024

 

Rani menjelaskan, DPD Partai Gerindra sejauh ini tidak membuka pendaftaran untuk cagub dan cawagub. Menurut dia, penentuan sosok yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024 sepenuhnya diserahkan kepada DPP Partai Gerindra. "Kami, kader, ikut arahan satu komando dari DPP," kata ketua ketua DPRD DKI tersebut.

Sebelumnya, jagat media sosial diramaikan poster pasangan Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep di Instagram sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta. Poster itu diunggah oleh akun Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco dan akun milik pesohor Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada Rabu (29/5/2024).

Baca: Prabowo Didampingi Erick Thohir Terima Pemilik Burj Khalifa

Ketua Desk Pilkada DPW PSI DKI Jakarta Justin Adrian Untayana mengaku, belum menerima informasi resmi terkait poster tersebut. Namun, ia menghargai unggahan dari elite Partai Gerindra dalam rangka memeriahkan Pilkada Jakarta 2024.

"Jadi terkait dengan postingan abang Sufmi Dasco, saya menghargai, itu tapi saya belum menerima informasi apapun terkait dengan arahan-arahan atas dua cagub dan cawagub yang diposting tersebut," kata Justin.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement