Jumat 22 Apr 2022 17:33 WIB

Wakil Ketua DPRD DKI Pimpin Sendiri Rapat Pencopotannya

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik memimpin sendiri rapat pencopotannya.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik memimpin sendiri rapat pencopotannya.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik memimpin sendiri rapat pencopotannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik, akan memimpin sendiri rapat pencopotan jabatannya pekan depan, Jumat (26/4). Menurut dia, hal itu menjadi pilihan pribadi dirinya, selain dari memang jadwal memimpin yang ditetapkan.

“Ya nggak apa-apa, memang jadwal saya pimpin. Di DPRD itu ada jadwal wakil memimpin,” kata Taufik kepada awak media, Jumat (22/4).

Baca Juga

Dia menambahkan, tak ada yang salah dengan memimpin rapat pencopotannya sendiri. Dia mengatakan, rapat pekan depan yang dipimpinnya sendiri, tak terlepas dari ketidaksengajaannya.

“Ini sih kebetulan jadwal saya kali ya. Walaupun nanti gimana-gimana kita lihat,” katanya.

Berdasarkan informasi, M Taufik akan diganti oleh Ketua Fraksi Gerindra DKI Jakarta Rani Mauliani. Diketahui, Mohammad Taufik telah menjadi ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sejak April 2020.

Sebelumnya, Taufik mengemban jabatan sebagai ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yang kini dipegang Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Di bawah Taufik, Gerindra mampu meraih kemenangan di Jakarta.

Dalam ajang Pilkada DKI Jakarta pada 2012, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan mampu memenangkan Pilkada sehingga pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement