Rabu 03 May 2023 20:11 WIB

Disambut Rintik Hujan, Cak Imin Tiba di Kediaman SBY di Cikeas

Cak Imin tiba di rumah SBY sekitar pukul 1938 WIB.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu (3/5/2023). Pada Rabu malam giliran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ditemui oleh Muhaimin.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu (3/5/2023). Pada Rabu malam giliran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ditemui oleh Muhaimin.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Ketua Umum Partai Kebangkitan Kebangsaan (PKB), Muhaimain Iskandar, menyambangi kediaman Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Cak Imin, sapaan akrab dari Muhaimin Iskandar berserta rombongannya tiba di lokasi sekitar pukul 19.38 WIB dalam kondisi hujan.

Pantauan Republika di lokasi, Cak Imin tiba di kediaman SBY mengenakan pakaian batik bernuansa coklat. Cak Imin pun disambut hangat oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta jajarannya.

Baca Juga

AHY yang mengenakan pakaian batik bernuansa biru menghampiri Cak Imin sambil membawa payung. Ia pun memayungi Cak Imin sebelum berfoto bersama di pendopo selama sekitar 1 menitZ

Tak berselang waktu lama, Cak Imin, AHY, dan rombongan telah memasuki ruangan yang menjadi tempat pertemuan tertutup. Hingga berita ini diterbitkan, pertemuan kedua partai politik ini masih berlangsung.

Sebelumnya, diberitakan silaturahim antara Muhaimin dan Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat, Rabu malam merupakan upaya menjaga komunikasi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Demikian disampaikan Juru Bicara DPP Partai Demokrat. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dijadwalkan tiba di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu pukul 19.30 WIB.

“Demokrat dan PKB terus menjalin silaturahmi dan komunikasi sebagai modal penting menjaga kohesi kebangsaan demi terwujudnya pemilu yang demokratis, serta bebas dari intervensi, intimidasi, dan kecurangan,” kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Dia menjelaskan pertemuan antara Cak Imin dan SBY, yang merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, masih dalam suasana lebaran. “Pertemuan ini, yang masih dalam nuansa lebaran, merupakan halal bihalal sambil membahas isu-isu kebangsaan. Ini adalah tradisi yang baik. Demokrat dan PKB merupakan partai politik yang memiliki hubungan historis yang baik, dan memiliki banyak kesamaan pandangan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Herzaky.

 

 

 
 
photo
Hitung-hitungan Koalisi Besar - (Republika/berbagai sumber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement