Rabu 26 Apr 2023 00:52 WIB

Plt Ketum PPP akan Umumkan Satu Nama Bakal Capres Hari Ini

Nama bakal capres yang diumumkan diklaim sebagai hasil rapimnas PPP.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono dalam pidato perayaan Harlah ke-50 PPP di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono dalam pidato perayaan Harlah ke-50 PPP di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengumumkan bakal calon presiden (capres) hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Hanya akan ada satu nama yang akan diumumkan hari ini oleh pelaksana tugas Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono di Yogyakarta.

"Rabu (hari ini) antara jam 13.00-17.00 WIB di lokasi acara berbarengan dengan acara pasar rakyat," ujar juru bicara PPP, Usman M Tokan lewat pesan singkat, Selasa (25/4/2023).

Baca Juga

"Hanya satu nama yang dibahas dan diputuskan," kata dia menambahkan.

PPP akan mengumumkan dukungan calon presiden di kediaman Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono di Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (26/4/2023). Pengumuman ini rencananya akan dilakukan dalam acara pasar rakyat yang digelar di kediamannya.

"Insya Allah besok saya umumkan ke publik, termasuk nama-nama," kata Mardiono di kediamannya di Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (252/4/2023).

Pihaknya telah menggelar rapat dengan majelis partai, mahkamah partai hingga rapat dengan pengurus harian partai sejak Senin (24/4/2032) kemarin usai digelarnya open house di kediaman Mardiono. Rapat tersebut dilanjutkan dengan rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang dihadiri oleh seluruh ketua wilayah di seluruh Indonesia, Selasa (25/4/2023) ini.

"Dan nanti kita akan membahas hal-hal yang telah menjadi keputusan-keputusan yang tadi malam, dari tiga tahapan (rapat) tadi," ujarnya.

Mardiono mengatakan, dari rapat tersebut sudah ada beberapa nama yang mengemuka untuk dicalonkan sebagai capres dan cawapres. Meski begitu, Mardiono masih enggan untuk menyebutkan nama-nama tersebut, dan masih akan difinalisasi sebelum diumumkan Rabu (26/4/2023) besok.

“Tentang calon presiden dan calon wakil presiden, tentu itu mengemuka dan memang sudah ada keputusan dari tahapan rapat majelis. Tetapi nanti akan kita finalisasi pada sore hari (25/4/2023) ini, sehingga nanti mohon bersabar untuk ditunggu nanti keputusan seperti apa, dan mungkin akan kita lanjutkan besok bersama dengan kita menggelar pasar untuk rakyat. Mungkin di situ (di pasar rakyat) akan kami umumkan,” katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement