Selasa 25 Apr 2023 06:49 WIB

Libur Lebaran, Pengunjung Monas Tembus 109.604 Pengunjung

Pj Heru membuka rangkaian acara Monas Week dukung perkembangan ekonomi kreatif.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Warga mengunjungi kawasan wisata Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, Ahad (8/1/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga mengunjungi kawasan wisata Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, Ahad (8/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Muhammad Isa Sarnuri mengatakan, sampai Senin (24/4/2023) malam WIB, jumlah pengunjung di kawasan Monas lebih 100 ribu orang. "Sampai dengan pukul 20.00 WIB tercatat ada 109.604 orang yang memadati kawasan Monas. Sementara di Tugu Monas ada 12.734 pengunjung," kata Isa saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta pada Senin.

Pemprov DKI Jakarta mengadakan pagelaran Monas Week dan Pentas Seni Monas di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, pada 23-30 April 2023. Kegiatan itu diadakan dalam rangka mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif.

 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka rangkaian acara Monas Week yang ditandai dengan atraksi video mapping dengan tagline Jakcation #Lebaran2023. Menurut Heru, Monas Week merupakan bagian dari upaya Pemprov DKI Jakarta menggaungkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

 

Apalagi, sambung dia, selama libur Lebaran, banyak wisatawan dari luar daerah mengunjungi Monas. Heru pun menjanjikan, kegiatan seperti itu bakal diadakan lagi di Monas pada tahun depan.

"Saya tadi menyapa ada yang dari Palembang, Aceh, dan dari daerah lainnya. Malam ini kita berkumpul di Monas karena Dinas Pariwisata DKI Jakarta memberikan pelayanan untuk hiburan masyarakat dalam rangka libur Lebaran" kata Heru.

Dia pun mengajak masyarakat yang berkunjung ke Monas untuk ikut menjaga tempat wisata, mulai dari kebersihan dan ketertiban untuk kenyamanan bersama. "Selamat menikmati Monas dan titip jaga kebersihan. Bagi warga yang membawa anak-anak agar diperhatikan dan dijaga. Selamat menikmati malam ini di Monas," ucap Heru.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement