Selasa 25 Apr 2023 03:35 WIB

Libur Lebaran, Pengunjung Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Turun 50 Persen

Kebun binatang Taman Rimba menjadi salah satu objek wisata yang ada di Kota Jambi.

Pengunjung naik di atas gajah Sumatera (elephant maximus Sumatranus) tunggang saat berlibur di Kebun Binatang Taman Rimbo, Jambi. liustrasi
Foto: ANTARA/Wahdi Septiawan
Pengunjung naik di atas gajah Sumatera (elephant maximus Sumatranus) tunggang saat berlibur di Kebun Binatang Taman Rimbo, Jambi. liustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Pada libur Lebaran 2023, jumlah pengunjung di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi menurun 50 persen dibandingkan pada libur Lebaran tahun lalu, hal ini bisa dikarenakan banyak masyarakat yang mudik setelah tiga tahun tidak boleh mudik akibat PPKM.

Kepala UPTD Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Erliyani di Jambi, Senin mengatakan, pihaknya mencatat untuk jumlah pengunjung yang masuk berdasarkan tiket masuk pada lebaran pertama Sabtu (22/4/2023) hanya 600 orang pengunjung atau turun 50 persen dibandingkan tahun lalu bisa capai 900 orang.

Baca Juga

Kemudian lagi pada libur lebaran kedua Minggu tahun ini (23/4/2023) tercatat 3.619 orang atau turun 50 persen dibandingkan tahun lalu bisa capai 5.419 pengunjung pada tahun lalu.

Pihak UPTD Kebun Binatang Taman Rimba Jambi berharap pada liburan lebaran tahun ini bisa meningkat jumlah pengunjungnya namun sebaliknya, malah menurun dan hal itu bisa disebabkan banyaknya masyarakat yang mudik kampung halaman dibandingkan tahun lalu yang masih dibatasi dengan aturan PPKM di masa pandemi Covid-19 lalu.

 

"Namun demikian kami masih berharap di sisa libur lebaran tahun ini jumlah pengunjungnya bisa meningkat kembali," kata Erliyani.

Kebun binatang Taman Rimba Jambi sudah mempersiapkan diri untuk menyambut jumlah pengunjung yang meningkat dengan memperbaiki dan memperbanyak ruang terbuka untuk para pengunjung bisa istirahat dan bersantai di kebun binatang tersebut.

Kemudian lagi dari sisi perawatan satwa nya juga diperbaiki dan tampak lebih baik lagi dimana hewan atau satwa yang ada di kebun binatang itu cukup sehat dan bahkan ada yang berproduksi atau beranak seperti tapir dan monyet atau keras Sumatera.

"Selain itu kita juga ada kedatangan satwa baru sebagai tambahan yakni gajah jantan untuk dijodohkan dengan gajah yang sudah lama di kebun binatang ini," kata Erliyani.

Kebun binatang Taman Rimba Jambi menjadi salah satu objek wisata yang ada di Kota Jambi yang sudah beroperasi sejak lebaran pertama dan berharap di musim liburan tahun ini ada peningkatan jumlah pengunjungnya.

Erliyani mengatakan dengan dilengkapi fasilitas nya berharap jumlah pengunjung juga bisa meningkat ke Kebun Binatang Taman Rimba Jambi.

 

 

 

 

 

 

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement