Senin 24 Apr 2023 10:18 WIB

Satu Lagi Korban Tenggelam di Pantai Sukabumi Ditemukan, Tiga Orang Masih Hilang

Sebanyak 17 orang wisatawan dilaporkan tenggelam di tiga titik berbeda.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Lida Puspaningtyas
Petugas Balawista dan aparat kepolisian di Kabupaten Sukabumi menyelamatkan pengunjung yang tenggelam di pantai selatan Sukabumi, Rabu (4/5/2022)
Foto: istimewa
Petugas Balawista dan aparat kepolisian di Kabupaten Sukabumi menyelamatkan pengunjung yang tenggelam di pantai selatan Sukabumi, Rabu (4/5/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang korban tenggelam di Pantai Karang Panganten, Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin (24/4/2023). Sehingga korban yang masih hilang tenggelam di Pantai Selatan Sukabumi tersisa tiga orang.

Informasi dari Forum Koordinasi Search And Rescue Daerah (FKSD) atau Sarda Kabupaten Sukabumi menyebutkan, pada Senin sekitar pukul 05.57 WIB ditemukan korban atas nama Azik atau Rezik (7 tahun) ditemukan di Cikelewung.'' Korban atas nama Ajik telah ditemukan,'' ujar Ketua Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fazri Assidik, Senin.

Baca Juga

Penemuan korban ini atas laporan Sekretariat Koordinator Pos SARDA Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Okih menerangkan, sebelumnya korban dilaporkan hilang saat bermain di Karang Panganten, Cikangkung, Kec. Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Ahad (23/4/2023).

Di mana kata Okih, di lokasi itu ada empat orang korban tenggelam. Rinciannya yakni dua orang selamat dan dua orang hilang. Dua korban selamat yakni Indra (40) dan Nindi (10). Sementara korban hilang yakni Azik yang ditemukan Senin lagi dan satu lagi maskh hilang Dias (7).

Menurut Okih, upaya pencarian ini dilakukan unsur SAR diantaranya muspika Ciracap, P2BK BPBD Kabupaten Sukabumi, Sarda Kabupaten Sukabumi, TRC RAPI Lok 13, dan warga. Sebelumnya, seorang korban wisatawan hilang tenggelam di Pantai Selatan Kabupaten Sukabumi akhirnya ditemukan, Senin (24/4/2023) pagi. Korban atas nama Edy Prayoga (25 tahun) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

''Satu orang korban sudah ditemukan di Batu Bentang,'' ujar Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman kepada wartawan, Senin. Korban ditemukan di ujung lokasi Batu Bentang perbatasan PLTU.

Penemuan jasad korban tepatnya sekitar pukul 03.50 WIB. Di mana korban atas nama Eedy Prayogo ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada di Batu Bentang, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Korban kata Aah ditemukan pada jarak 200 meter dari lokasi tenggelam. Kini jasad korban langsung di evakuasi ke RSUD Pelabuhanratu, Sukabumi.

Seperti diketahui, sebanyak 17 orang wisatawan dilaporkan tenggelam di tiga titik berbeda di Pantai Selatan Kabupaten Sukabumi pada momen libur lebaran, Ahad (23/4/2023). Dari jumlah tersebut sebanyak 5 orang hilang dan 12 orang lainnya berhasil diselamatkan.

'' Ada tiga kejadian laka laut tenggelamnya wisatawan di pantai Kabupaten Sukabumi,'' ujar Ketua Forum Koordinasi Search And Rescue Daerah (FKSD) atau Sarda Kabupaten Sukabum Okih Fazri Assidik, Ahad. Titik pertama yakni di Pantai Karang Panganten, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Titik kedua di Pantai Ombak Putih, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi dan terakhir di Pantai Batu Bentang, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement