Sabtu 22 Apr 2023 12:50 WIB

Tak Ikut dalam Pertemuan Jokowi dan Prabowo, Ganjar: Beliau Mau Sungkem

Ganjar sempat mendampingi Presiden Jokowi shalat Idul Fitri di Masjid Syeikh Zayed.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan wartawan usai menunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Pada tahun ini umat Muslim merayakan Idul Fitri 1444H pada hari  yang berbeda, yakni Jumat (21/4/2023) dan Sabtu (22/4/2023).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan wartawan usai menunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Pada tahun ini umat Muslim merayakan Idul Fitri 1444H pada hari yang berbeda, yakni Jumat (21/4/2023) dan Sabtu (22/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku tak ikut dalam pertemuan yang digelar antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di rumah pribadi Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo, Jateng. Hal tersebut disampaikan Ganjar saat jumpa pers di Wedangan Padmosusastran, Solo, Sabtu (22/4/2023).

Ganjar memastikan dirinya absen di agenda tersebut. “Enggak. Beliau mau sungkem sama Pak Jokowi," katanya.

Baca Juga

Kendati tak bertemu, Ganjar mengaku sudah pernah ngobrol ketika mendampingi Jokowi sidak panen raya di sawah Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen awal Maret lalu. "Tapi kan kita pernah ngobrol di sawah,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengaku akan melakukan pertemuan dengan menteri Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di kediamannya pada Sabtu siang. "Ketemu, nanti siang ketemu," kata Jokowi usai Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Syeikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023).

Jokowi menuturkan, Prabowo yang juga ketua umum Partai Gerindra itu akan melakukan kunjungan ke kediamannya di Sumber Banjarsari Solo. "Beliau nanti mau ke rumah, siang," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming membeberkan pertemuan tersebut akan digelar sekitar pukul 12.00 WIB. "Jam 12, ke rumahnya Bapak di Sumber ya," tutur Gibran.

Gibran mengaku sebelumnya sudah ada janji yang dibuat untuk pertemuan tersebut. Ia juga mengaku akan mengikuti pertemuan tersebut. "Ikut, sudah janjian," katanya.

Ditanya soal akan membahas apa, Gibran mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut hanya silaturahim. "Ya nggak tahu, belum ketemu kok mbok takoni, nggak, nggak silaturahim saja," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement