Sabtu 22 Apr 2023 12:37 WIB

Menhan Prabowo Tiba di Kediaman Jokowi di Solo

Pertemuan Prabowo dan Jokowi digelar sehari setelah pengumuman Ganjar capres PDIP.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Prabowo tiba di sekitar area kediaman Jokowi di Sumber, Banjarsari Solo, Sabtu (22/4/2023).
Foto: Republika/Alfian
Prabowo tiba di sekitar area kediaman Jokowi di Sumber, Banjarsari Solo, Sabtu (22/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di kediaman Sumber, Banjarsari, Solo, Sabtu (21/4/2023). Pantauan Republika.co.id, rombongan Prabowo tiba di kediaman Jokowi sekitar pukul 11.58 WIB.

Prabowo tiba dengan mengendarai mobil Alphard putih bernopol 1-00 plat merah. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut di kediamannya siang ini.

Baca Juga

"Ketemu (Prabowo), nanti siang ketemu," kata Jokowi usai shalat Idul Fitri di Masjid Raya Syeikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023).

Jokowi mengaku Prabowo akan melakukan kunjungan ke kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo. "Beliau nanti mau ke rumah, siang," katanya.

Kabar serupa disampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Ia menyebut pertemuan Prabowo dengan ayahnya akan berlangsung sekitar pukul 12.00 WIB. "Jam 12, ke rumahnya Bapak di Sumber ya," katanya.

Gibran mengungkapkan sebelumnya sudah ada janji yang dibuat untuk pertemuan tersebut. Ia juga mengaku akan mengikuti pertemuan tersebut. "Ikut, sudah janjian," katanya.

Ditanya soal akan membahas apa, Gibran menyebut pertemuan Prabowo-Jokowi hanya silaturahim. "Ya nggak tahu, belum ketemu kok mbok takoni, nggak, nggak silaturahim saja," katanya.

Pertemuan Prabowo dan Jokowi ini digelar sehari setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung partai berlambang banteng moncong putih. Pengumuman pencapresan Ganjar juga dihadiri Presiden Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor, pada Jumat (21/4/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement