Jumat 21 Apr 2023 16:27 WIB

Ketua Panitia : Sirkuit Formula E tidak Terlalu Banyak Perbaikan

Sirkuit Ancol siap digunakan untuk Formula E Juni mendatang.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bayu Hermawan
Formula E Jakarta (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Formula E Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Panitia Formula E Ananda Mikola mengatakan kondisi Sirkuit Formula E 2023 yang akan diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 3 sampai 4 Juni 2023 sampai saat ini tidak terlalu banyak perbaikan.

"Ya untuk sirkuit tidak terlalu banyak perbaikan karena keadaan sirkuit masih cukup baik," katanya.

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan ada beberapa bagian tikungan sirkuit yang di aspal. Hal ini dilakukan untuk menyempurnakan sirkuit tersebut.

"Ada beberapa tikungan yang diaspal sedikit," ucapnya.

 

Sebelumnya diketahui, kondisi Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, untuk perhelatan Formula E pada 3-4 Juni 2023, dalam kondisi sudah siap.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin mengatakan, kondisi Sirkuit Formula E 2023 hingga saat ini tidak ada kendala. Menurut dia, sudah ada penilaian dari perwakilan Formula E Operation (FEO) yang telah dua kali meninjau sirkuit tersebut. Karena itu, balapan mobil listrik musim kedua di Indonesia bisa segera dilaksanakan di Sirkuit Ancol.

"Kondisi sirkuit Alhamdulillah sudah dua kali dikunjungi FEO. Menurut mereka (FEO) sudah siap dan tidak ada kendala," kata Iwan dalam rapat pembahasan dengan Komisi B terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta tahun 2022 di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat pada Selasa (4/4/2023).

Iwan menerangkan, meski begitu, terdapat beberapa bagian yang perlu dirapikan, yaitu pengecatan ulang di pagar area sirkuit. "Pagar karena sudah setahun lebih ada kondisi cat yang tidak fresh lagi akan kita cat ulang, ada beberapa area di sekitar sirkuit karena tidak pernah disentuh, kemudian tanaman-tanaman tidak teratur kita rapikan," kata Iwan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement