Rabu 19 Apr 2023 07:42 WIB

Donasi Udunan Online Sukabumi Sasar Perbaikan Rumah Tenaga Honorer

Udunan Online menghimpun orang baik berdonasi dan disalurkan untuk yang membutuhkan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan donasi dari Udunan Online. Udunan Online merupakan program yang menghimpun bantuan baik untuk perbaikan rumah hingga ada yang sakit. (ilustrasi).
Foto: riga nurul iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan donasi dari Udunan Online. Udunan Online merupakan program yang menghimpun bantuan baik untuk perbaikan rumah hingga ada yang sakit. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah cara dilakukan untuk berbagi dalam membantu warga yang membutuhkan. Salah satunya di Kota Sukabumi melalui program donasi udunan online yang menyasar perbaikan rumah warga tidak layak huni.

Penyerahan donasi udunan online untuk perbaikan rumah tidak layak huni kali ini disampaikan ke Atih di Jalan Pelabuhan II RT 03 RW 05 Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Selasa (18/4/2023). Di mana, donasi yang diserahkan sebesar Rp 15.142.607 ini diharapkan dapat mempercepat perbaikan rumah Atih yang suaminya hanya sebagai tenaga honorer.

''Alhamdulillah di akhir Ramadhan ini menyerahkan donasi warga melalui Udunan Online untuk perbaikan rumah ibu Atih,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Atih seorang Ibu rumah tangga dengan tiga orang anaknya yang masih pada kecil.

Sedangkan suaminya seorang tenaga kerja honorer di salah satu Dinas yang ada di kota Sukabumi. Selama ini mereka menempati sebuah rumah tidak layak huni di kawasan Jalan Pelabuhan ll Rt.03 RW 05 Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang. Dengan donasi ini diharapkan Atih bisa mempunyai rumah yang layak sepertinya warga disekitarnya.

Udunan Online merupakan program unggulan wali kota dalam rangka menghimpun orang baik dengan berdonasi yang disalurkan kepada yang membutuhkan baik warga sakit maupun perbaikan rumah. Warga kata Fahmi, bisa menyalurkan bantuan secara online melalui Udunan Online.

''Sekarang disalurkan bantuan perbaikan rumah rusak titipan warga Sukabumi disalurkan kepada yang membutuhkan dan tidak ada potongan, sebab diberikan dalam bentuk tabungan semua diserahkan,'' ujar dia.

Tolong doakan lanjut Fahmi, semoga para donatur diberikan kesehatan dan rezeki berlimpah. Harapannya makin banyak warga yang membantu melalui Udunan Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement