Selasa 18 Apr 2023 20:57 WIB

Kasus Covid-19 Harian Capai Ribuan Lagi, Kemenkes: Fatalitas Masih Rendah

DKI Jakarta masih memimpin kasus harian Covid-19 dengan 543 kasus.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus raharjo
Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes Siti Nadia Tarmizi
Foto: Dok Kemenkes
Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes Siti Nadia Tarmizi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi, menyoroti peningkatan kasus harian Covid-19 yang kembali melonjak. Namun demikian, pihaknya menyebut jika kasus aktif dan fatalitas masih ada di bawah standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Walau peningkatan kasus ada, BOR dan fatalitas masih sangat rendah,” kata Siti Nadia kepada awak media di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga

Dia menyebut, dari banyaknya kasus positif yang kini muncul kembali, tidak memiliki gejala parah. Ihwal demikian, kata dia, para pasien Covid-19 baru yang ada, memiliki gejala ringan dengan kesempatan sembuh yang cepat. “Durasi sakit juga pendek,” tutur dia.

Sebagai informasi, pemerintah kembali mengumumkan peningkatan kasus harian Covid-19 pada Selasa (18/4/2023). Hingga siang tadi, ada penambahan kasus harian baru sekitar 1.343 orang.

DKI Jakarta masih memimpin kasus harian Covid-19 dengan 543 kasus. Disusul Jawa Barat 235 kasus, Jawa Timur 183 kasus dan Jawa Tengah serta Banten masing-masing 113 kasus.

Meski masih fluktiatif, kasus harian Covid-19 saat ini memang diakui mengalami peningkatan lagi seiring adanya varian baru. Kemarin, Senin (17/4/2023) penambahan kasus harian mencapai 725 kasus. Namun demikian, menilik beberapa hari lalu, pada 14 April misalnya, ada penambahan kasus sekitar 1.017 kasus dalam sehari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement