Kamis 13 Apr 2023 19:43 WIB

Dicecokin Kecubung, Sopir Taksi Daring Tewas Tertabrak di Tol Jagorawi

Pelaku kejahatan yang memberi kecubung kepada korban adalah penumpang taksi.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang sopir taksi daring bernama Suprapto (46 tahun) tewas tertabrak kendaraan di Km 11+100 Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), tepatnya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (20/3/2023). Usut punya usut, Suprapto merupakan korban perampokan dengan modus dicekokin buah kecubung oleh pelaku.

Adapun pelaku diduga merupakan penumpang taksi daring. "Informasi yang kami peroleh, korban ini saat itu membawa penumpang dengan tujuan ke Bogor," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi kepada awak media di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Menurut Hengki, setelah penyidik mendapatkan beberapa bukti, dapat disimpulkan jika Suprapto adalah korban perampokan dari pelaku. Sebelum ditabrak kendaraan lain di Tol Jagorawi, sambung dia, korban terlebih dulu dicekokin buah kecubung.

"Modus operandi para pelaku ini dengan membuat korban mabuk terlebih dahulu dengan kecubung," kata Hengki.

Menurut Hengki, peristiwa itu berawal pada saat pelaku dan korban mampir di rest area Tol Cibubur untuk membeli makanan dan minuman. Namun, makanan yang diberikan pelaku kepada korban sudah dicampur dengan buah kecubung. Setelah korban mabuk kecubung, pelaku meninggalkannya di pinggir jalan tol.

"Korban lalu berjalan tanpa sadar, kemudian tertabrak oleh pengendara lain. Untuk pelaku, sedang kita kejar," terang Hengki yang belum bisa menjelaskan profil pelaku kejahatan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement