Rabu 12 Apr 2023 13:39 WIB

Universitas BSI Kampus Ciputat Tanda Tangani MoU dengan SMK Muhammadiyah

Universitas BSI berharap kerja sama perluas wawasan siswa SMK Muhammadiyah

Universitas BSI kampus Ciputat melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan SMK Muhammadiyah Parung yang berlokasi di aula SMK Muhammadiyah, pada Jumat (31/3/2023)
Foto: dok Universitas BSI
Universitas BSI kampus Ciputat melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan SMK Muhammadiyah Parung yang berlokasi di aula SMK Muhammadiyah, pada Jumat (31/3/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai perguruan tinggi ikut berperan aktif serta berkontribusi terhadap pembangunan baik dari segi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

Sebagai salah wujud tersebut, Universitas BSI kampus Ciputat melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan SMK Muhammadiyah Parung yang berlokasi di aula SMK Muhammadiyah, pada Jumat (31/3/2023). 

Mulyadi selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Ciputat menjelaskan bahwa kerja sama tersebut meliputi praktek kerja lapangan dan pembekalan prakerin kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah.

“Kerja sama yang dijalin diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada siswa-siswi dalam menambah wawasan dan pengetahuan yang berkaitan dengan pendidikan di tingkat perguruan tinggi, selain itu juga diharapkan para siswa-siswi mampu menumbuhkan pemikiran yang inovatif dan kreatifitas yang tinggi,” jelas Mulyadi dalam keterangan rilis pada Rabu (5/4/2023). 

Sementara itu, Kepala sekolah SMK Muhammadiyah Parung H Liwaul Hamdi mengatakan kerja sama ini bisa menjadi semangat untuk SMK Muhammadiyah Parung yang memiliki 4 Kompetensi Keahlian yakni Bisnis daring dan Pemasaran, Akutansi dan Keuangan Lembaga,  Manajemen Layanan Bisnis dan Teknik Komputer dan Jaringan.

“Kegiatan kerja sama ini untuk menambah baik keilmuan dan kompetensi peserta didik dalam penyesuaian pembelajaran sesuai dengan kebutuhan industri, sehingga seluruh paserta didik di SMK Muhammadiyah Parung setelah lulus mereka siap bersaing dengan para kompetitor pencari kerja dan mampu berwirausaha,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement