Ahad 09 Apr 2023 11:19 WIB

Jokowi, Iriana, Jan Ethes Bagikan Bantuan untuk Tukang Becak dan Tukang Parkir di Solo

Seorang tukang becak mengaku mendapatkan Rp 250 ribu dari Jokowi.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Jokowi-Iriana ajak cucunya Jan Ethes berbagi bantuan untuk Jukir serta tukang Becak di pasar Kembang dan Kadipolo, Ahad (9/4/2023).
Foto: Republika/Alfian
Jokowi-Iriana ajak cucunya Jan Ethes berbagi bantuan untuk Jukir serta tukang Becak di pasar Kembang dan Kadipolo, Ahad (9/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Iriana Jokowi membagikan bantuan bagi para tukang becak dan tukang parkir di dua pasar tradisional Kota Solo. Bantuan tersebut berupa uang tunai dan sembako.

Dari pantauan Republika.co.id, Jokowi dan rombongan tiba di Pasar Kembang sekitar pukul 09.55 WIB. Jokowi tampak berpakaian putih dan didampingi Iriana Jokowi dan cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra.

Baca Juga

Sri Suwarni warga Panularan, Laweyan, Solo mengaku bahagia lantaran mendapatkan sembako. Ia mengatakan sembako tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan enam cucunya.

"Alhamdulillah bahagia senang untuk anak cucu. Tapi dapat ini (sembako) juga sudah seneng, dapat sembako soale saya menghidupi anak cucu enam. Ini baru pertama kali liat dari deket biasanya dari jauh pas liat turun dari mobil. Saya orang solo, Pak Jokowi juga orang solo tapi juga baru pertama kali liat," kata Sri, Ahad (9/4/2023).

Selain itu, Widiyanto salah seorang tukang becak yang mendapat bantuan uang tunai mengungkapkan hal yang sama. Ia mengaku menerima uang senilai Rp 250 ribu. "Iya tadi dapat langsung dari Pak Jokowi, dapat Rp 250 ribu. Ya agak ayem gitu lho," ujarnya.

Widi mengaku uang tersebut akan digunakan untuk kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. "Nanti mau digunakan kebutuhan lebaran. Ini juga pertama kali ketemu," katanya.

Tukang becak yang lain, Sukirno mengungkapkan hal yang sama. Ia mengaku sudah bertemu dengan Jokowi tiga kali namun baru kali ini dirinya mendapat bantuan.

"Iya senang, sudah tiga kali tapi baru kali ini mendapatkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement