Ahad 09 Apr 2023 10:44 WIB

Innalillahi.. Menantu Wapres Maruf Amin Meninggal Dunia Saat Kunjungan Kerja

Penyebab meninggalnya Rapsel Ali diduga karena serangan jantung.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus raharjo
anggota Komisi VI, Muhammad Rapsel Ali.
Foto: istimewa
anggota Komisi VI, Muhammad Rapsel Ali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar duka datang dari anggota DPR dari Partai Nasdem, Muhammad Rapsel Ali, yang meninggal dunia pada Ahad (9/4/2023) sekitar pukul 09.10 WITA. Ia juga merupakan menantu dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Suami dari putri keempat Kiai Ma'ruf, Siti Nur Azizah, ini meninggal dunia di RS Grestelina, Makassar.

"Iya betul Pak Rapsel Ali, suami dari Bu Siti Nur Azizah, meninggal dunia. Innnalillahi wainnailaihi rajiun. Kita staf khusus dan jajaran semuanya ikut berbelasungkawa. Semoga almarhum husnul khotimal dan diterima amal ibadahnya," ujar Jubir Wapres, Masduki Baidlowi, dalam keterangannya, Ahad (9/4/2023).

Baca Juga

Jubir juga mengonfirmasi, politikus Nasdem Dapil Sulawesi Selatan itu meninggal mendadak karena serangan jantung. Saat ini almarhum disemayamkan di Makassar.

"Peristiwa ini mendadak karena beliau terkena serangan jantung. Posisi beliau di Makassar karena beliau anggota DPR dapil sana sedang kunjungan kerja sepertinya ya," ujar Masduki.

Muhammad Rapsel Ali adalah politikus Nasdem yang menjabat anggota DPR RI periode 2019–2024. Rapsel Ali meninggal dunia pada usia 51 tahun.

Rapsel menikah dengan Siti Nur Azizah Ma'ruf Amin pada 2019. Dalam pernikahan Rapsel dengan mantan bakal calon wali kota Tangerang Selatan pada 2019 lalu juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement