Senin 03 Apr 2023 13:39 WIB

Sandiaga: KaTa Kreatif Bangkitkan Ekonomi dan Ciptakan Lapangan Kerja

Sebanyak 200 pelaku usaha dari berbagai subsektor ekonomi kreatif ikuti workshop KaTa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang Panjang.
Foto: Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang Panjang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang Panjang. Mereka didorong agar dapat terus berkembang dan berkarya dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas. 

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia di Kota Padang Panjang yang merupakan lokasi kedua dari kegiatan Workshop KaTa Kreatif. Kegiatan ini  merupakan salah satu kegiatan aktivasi dari Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia tahun 2023.

Kegiatan Workshop KaTa Kreatif Kota Padang Panjang dilaksanakan Sabtu (1/4/2023) di Auditorium Mifan, Kota Padang Panjang. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah pelaku Ekonomi Kreatif yang berada di Kota Padang Panjang dengan jumlah peserta sebanyak 200 (dua ratus) pelaku usaha dari berbagai subsektor ekonomi kreatif. Melalui penyelenggaraan workshop ini, diharapkan juga dapat mengakselerasi pengembangan ekonomi kreatif di Kota Padang Panjang.

"Kemenparekraf/Baparekraf juga terus mendorong penguatan ekosistem ekonomi kreatif secara lebih komprehensif di Kota Padang Panjang dengan melalui kegiatan jejaring kabupaten/kota kreatif sehingga dapat mengembangkan simpul kabupaten/kota kreatif berdasarkan subsektor ekonomi kreatifnya untuk memperkuat kolaborasi nasional agar dapat mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik," ujar Sandi dalam rilisnya yang diterima Republika.co.id, Senin (3/4/202230.

Kegiatan workshop ini juga dihadiri Wali Kota Padang Panjang H Fadly Amran. Kegiatan workshop juga diisi oleh pemateri yang sangat berkompeten dibidangnya, yaitu Otniel Tasman hadir untuk berbagi pengalaman dan memberi materi pembelajaran terkait Mempertahankan Hasil Karya Original, Demi Menuju Pasar Global. 

Dengan terlaksananya Workshop KaTa Kreatif di Kota Padang Panjang ini diharapkan para pelaku usaha ekonomi kreatif dapat meningkatkan kapasitas yang telah dimiliki, sehingga dapat bersaing dan dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi sekitarnya. Selain itu juga meningkatkan sinergi antar pemangku kepentingan dalam menghadapi tantangan terutama bagi Kementerian/Lembaga pusat dan daerah yang dapat direalisasikan dengan rencana aksi dengan tegas dan gerak cepat untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara adil dan merata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement