Senin 03 Apr 2023 06:53 WIB

Gelar Sholat Sunnah Tasbih, Majelis Taklim Langkat dan Usbat Sumut Isi Indahnya Ramadhan

Pelaksanaan salat sunah tasbih terdiri dari empat rakaat dengan membaca 300 tasbih.

Komunitas Ustadz Sahabat (Usbat) Sumatra Utara bersama Majelis Taklim Nurul Ilham Langkat menggelar salat sunah tasbih pada Ahad (2/4/2023).
Foto: Dok. Web
Komunitas Ustadz Sahabat (Usbat) Sumatra Utara bersama Majelis Taklim Nurul Ilham Langkat menggelar salat sunah tasbih pada Ahad (2/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Komunitas Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatra Utara bersama Majelis Taklim Nurul Ilham Langkat menggelar salat sunah tasbih pada Ahad (2/4/2023). Dilansir dari Antara, Ibadah secara berjemaah itu digelar di Dusun 4 Pasiran Keramat, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara (Sumut). 

Perwakilan komunitas tersebut, Ahmad Dairobi mengatakan, pelaksanaan salat sunah tasbih terdiri dari empat rakaat dengan membacakan 300 tasbih. 

Baca Juga

"Salat tasbih adalah merupakan salah satu salat sunah. Setidaknya kami melaksanakan sekali seumur hidup. Khusus Ramadan, Allah akan melipatgandakan nilai amal begitu juga kalau kami melaksanakan amal ibadah sunah," ujar Dairobi. 

Hal tersebut menjadi motivasi bagi Usbat Sumut untuk meningkatkan ibadah selama Ramadan. Dalam berbagai bentuk kegiatan positif, ibadah tersebut dilakukan para sukarelawan bersama dengan warga. 

Dairobi menjelaskan giat ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi melalui kegiatan yang bernilai ibadah. 

"Semoga ibadah hari ini kiranya Allah memberikan keridoannya kepada kami dan mengampuni dosa-dosa, Allah berikan kekuatan kepada kita mengisi bulan Ramadhan," kata Dairobi. 

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Majelis Taklim Nurul Ilham bernama Juminah mengapresiasi kehadiran Usbat Sumut di desa mereka. 

"Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih  mau mendatangi dusun kami yang kecil ini, insyaallah kami setiap tahunnya dapat dikunjungi," ucap Juminah. 

Menurut Juminah, warga di desanya sangat semangat dan antusias menyambut kedatangan Usbat. 

"Untuk warga semua semangat dan ternyata dapat dibuktikan kan banyak yang hadir menyambut kedatangan (usbat)," lanjut Juminah. 

Mereka juga mendapat bantuan seperangkat alat pengeras suara (sound system) dan Al-qur'an. Juminah berharap nantinya bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga majelis taklim dan warga makin semangat lagi dalam beribadah. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement