Jumat 31 Mar 2023 14:11 WIB

Pimpinan Unkris Lakukan Audiensi dengan Mabes TNI Lanjutkan Kerja Sama

Unkris memberikan kemudahan bagi anggota TNI untuk melanjutkan studinya.

Jajaran pimpinan Universitas Krisnadwipayana (Unkris) melakukan audiensi dengan Aster Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Syafei di Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap Jakarta, pertengahan Maret 2023.
Foto: Unkris.
Jajaran pimpinan Universitas Krisnadwipayana (Unkris) melakukan audiensi dengan Aster Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Syafei di Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap Jakarta, pertengahan Maret 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran pimpinan Universitas Krisnadwipayana (Unkris) melakukan audiensi dengan Aster Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Syafei di Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap Jakarta. Audiensi yang berlangsung pada pertengahan Maret 2023 itu membahas kelanjutan kerja sama antardua belah pihak terutama dalam hal pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.

"Kami menyambut baik rencana Unkris untuk terus berkolaborasi dengan Mabes TNI, terutama dalam bidang peningkatan kualitas SDM di jajaran TNI. Unkris dan Mabes TNI sudah menjalin kerja sama yang cukup baik dan ini perlu kita lanjutkan,” kata Aster Mayjen TNI Muhammad Syafei didampingi Paban IV /Komsos Ster TNI Kol Inf Jacky Ariestanto, S. Sos, M. Sos, seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima Jumat (31/3/2023).

Menurut Mayjen Muhammad Syafei, kerja sama dengan Unkris yang sudah terjalin sejak tahun lalu memberikan dampak positif bagi pengembangan sumber daya manusia (SDM) di kalangan TNI. Karena banyak personel TNI yang kemudian mendapatkan kemudahan untuk melanjutkan pendidikan di Unkris baik jenjang S1, jenjang S2, maupun jenjang S3. “Ini tentu berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas SDM di lingkungan Mabes TNI,” jelasnya.

Mayjen Muhammad Syafei berharap usai pertemuan tersebut segera ditindaklanjuti dengan membuat pokja-pokja guna lebih mematangkan program kerja sama.

Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono pun menegaskan komitmennya untuk melanjutkan kerja sama dengan Mabes TNI. Beberapa bidang kerja sama telah dilaksanakan di antaranya fasilitas kemudahan bagi anggota TNI untuk melanjutkan studinya di Unkris, program beasiswa bagi putra-putri purnawirawan TNI, serta kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

"Tahun lalu kita sudah menggelar kegiatan bersama yakni Komsos Kreatif pada Desember. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan memiliki dampak yang positif bagi Unkris utamanya," ujar Dr Ayub.

Menurut Dr Ayub, kemitraan dengan Mabes TNI menjadi salah satu pola kerja sama yang dikembangkan Unkris sebagai salah satu indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi. Bentuk kemitraan seperti ini akan sangat berpengaruh pada kinerja Unkris sebagai salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia. “Dengan pola kemitraan ini, kami berharap Unkris akan dengan mudah menjadi perguruan tinggi unggul pada 2025.”

Rektor Unkris ini juga berharap Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang merupakan alumni Unkris baik untuk jenjang S1 maupun S2 berkenan memberikan Orasi Ilmiah pada Wisuda yang akan digelar pada 7 Juni 2023.

Hadir ikut mendampingi dalam audiensi tersebut Ketua Yayasan Unkris Amir Karyatin SH, Warek 3 Dr Parbuntian Sinaga, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Dr Susetya Herawati, Kahumas Enny Setyowati, dan Kasubag Kemahasiswaan Eko Herianto SE, MM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement