Rabu 29 Mar 2023 17:09 WIB

Polisi Buru Pengemudi Mobil Misterius Penuh Tembakan Terdampar di Sawah

Polisi sudah ketahui identitas pelaku yang ada di mobil misterius

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tangan di Borgol (ilustrasi). Mobil Brio warna merah penuh tembakan ditinggal di sawah Desa Rejomulyo, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Selasa (27/3/2023). Petugas Tekab 308 Polresta Bandar Lampung masih memburu pengemudi dan penumpang mobil misterius tersebut.
Foto: Antara/Rony Muharrman
Tangan di Borgol (ilustrasi). Mobil Brio warna merah penuh tembakan ditinggal di sawah Desa Rejomulyo, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Selasa (27/3/2023). Petugas Tekab 308 Polresta Bandar Lampung masih memburu pengemudi dan penumpang mobil misterius tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Mobil Brio warna merah penuh tembakan ditinggal di sawah Desa Rejomulyo, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Selasa (27/3/2023). Petugas Tekab 308 Polresta Bandar Lampung masih memburu pengemudi dan penumpang mobil misterius tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Denis Arya Pura membenarkan keberadaan mobil warna merah tersebut menjadi target sasaran petugas. “Masih diburu sindikat (pencurian mobil pikap) tersebut,” kata Kompol Denis Arya Pura, Rabu (29/3/2023).

Polresta Bandar Lampung menduga mobil tersebut berisi kawanan begal mobil pikap di Bandar Lampung. Polisi telah mengintai mobil tersebut sejak berada di Bandar Lampung. Setelah diikuti, petugas melepaskan tembakan ke arah mobil tersebut, namun tetap kabur.

Warga Desa Rejomulyo, Jatiagung, Lampung Selatan dihebohkan dengan penemuan mobil merek Brio warna merah terdampar di sawah petani. Mobil tersebut kosong pengemudi dan penumpang dalam keadaan mesin mati serta terdapat bekas tembakan peluru tajam.

Petugas sudah mengantongi identitas pelaku yang berada dalam mobil misterius tersebut. Warga mendapati di dalam mobil tersebut terdapat bercak darah. Belum dapat dipastikan darah tersebut berasal dari penumpang, pengemudi, atau orang lain.

Kompol Denis Arya Pura membenarkan petugasnya mengejar pelaku dalam mobil tersebut sejak berada di Bandar Lampung. Petugas sudah mengindikasi pelaku dalam mobil tersebut sindikat pencurian mobil pikap di Bandar Lampung.

Dari keterangan yang diperoleh, penumpang termasuk pengemudi dalam mobil Brio tersebut sebanyak empat orang. Kondisi mobil dapat diketahui dari hasil rekaman kamera tersembunyi (CCTV) di beberapa lokasi. Plat nomor polisi yang terpasang di mobil tidak sesuai, sedangkan di dalam mobil terdapat pelat nomor polisi lainnya.

Polisi telah beberapa kali membuntuti keberadaan mobil misterius tersebut, namun sempat gagal karena kehilangan jejak. Namun, pada Selasa (28/3/2023), polisi mendapati keberadaan mobil tersebut, lalu mengejarnya dan melakukan tindakan tegas di seputaran Tanjungkarang Timur.

Pengemudi mobil misterius tersebut kabur. Namun keesokanharinya, warga menemukan mobil Brio terdampar di sawah petani, tanpa ada orangnya. Polisi masih memburu pemilik, pengemudi, dan penumpang lainnya yang diduga sindikat pencurian mobil pikap, yang selama ini menjadi target operasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement