Senin 20 Mar 2023 13:25 WIB

Kajol Indonesia Bantu Rekan Seprofesi di Cirebon, Gelar Bazar Oli dan Sembako Murah

Rekan-rekan sesama ojol berharapa kegiatan serupa terus digelar.

Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia menggelar bazar oli hingga sembako murah di Gedung BPU Bagas Raya, Jalan Kapuk Raya RT 02/04 Kedawung, Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Ahad (19/3/2023).
Foto: Dok. Web
Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia menggelar bazar oli hingga sembako murah di Gedung BPU Bagas Raya, Jalan Kapuk Raya RT 02/04 Kedawung, Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Ahad (19/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON - Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia menggelar bazar oli hingga sembako murah di Gedung BPU Bagas Raya, Jalan Kapuk Raya RT 02/04 Kedawung, Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Ahad (19/3/2023).

Total ada ratusan driver ojol dan masyarakat setempat menghadiri bazar dari Kajol Indonesia tersebut. Mereka berduyun-duyun mendatangi bazar untuk membeli berbagai kebutuhan harian dengan harga di bawah rata-rata.

Baca Juga

Juru Bicara Kajol Indonesia Dukung Ganjar ini, Risnandar mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk solidaritas rekan seprofesi. Di samping itu, Kajol Indonesia juga ingin menebar manfaat kepada masyarakat di Cirebon.

“Kami membawa beberapa produk yang diperjualbelikan dan di situ teman-teman cukup tebus murah untuk bisa mendapatkan keinginan teman-teman yang diharapkan seperti oli murah, holder untuk handphone, dan bahan sembako untuk istri teman-teman ojol,” kata Risnandar.

Risnandar mengatakan, antusiasme rekan-rekan driver online sangat tinggi menyambut bazar murah ini. Selain sebagai ajang mendapatkan kebutuhan dengan harga miring, Risnandar menyebut bazar ini juga menjadi ajang silaturahmi antar driver ojol di Cirebon.

“Teman-teman sangat antusias sekali ya dan lumayan membludak karena teman-teman tahu dengan harga yang sangat terjangkau, teman-teman bisa mendapatkan apa yang menjadi kebutuhan teman-teman sehari-hari. Baik untuk kendaraannya maupun untuk dapur istri teman-teman sendiri,” kata dia.

Untuk menebarkan lebih banyak manfaat, kata Risnandar, Kajol Indonesia akan terus menggelar bazar murah ini ke kota-kota lain. Menurut Risnandar, perhelatan seperti ini dapat membantu para driver ojol di mana pun berada.

“Acara seperti ini, sudah pernah dilaksanakan di Tasikmalaya juga, dan ke depannya acara yang bermanfaat dan berpengaruh besar buat perekonomian teman-teman pasti kami akan adakan di kota-kota besar lainnya,” katanya.

Sementara, salah satu driver ojol di Cirebon bernama James mengucapkan terimakasih kepada Kajol Indonesia. James mengatakan, bazar murah tersebut membantu perekonomian para driver ojol sehingga cocok diadakan di berbagai kota lainnya.

“Mudah-mudahan ke depannya Kajol Indonesia semakin sukses, jaya selalu, dan semoga banyak program yang bermanfaat buat ojol-ojol. Bukan hanya di Cirebon saja, tapi buat di seluruh Indonesia,” katanya.

Tak lupa, James mengingatkan rekan-rekan driver ojol di seluruh Indonesia untuk menerapkan safety riding dalam bekerja. James pun mendoakan kesehatan dan kelancaran rezeki driver ojol di manapun berada.

“Buat rekan-rekan ojol di seluruh Indonesia tetap menjaga safety riding karena kita driver ojol agar tetap selamat dalam berkendara di mana pun. Tetap jaga kesehatan, kalau ngantuk jangan lupa tidur dulu,” kata dia. 

Sebelumnya, aksi kepedulian juga dilakukan kelompok sukarelawan ini, membantu para driver ojek online dengan memberikan layanan servis motor dan oli gratis. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepeduliaan Kajol kepada driver ojol di Kota Serang, Banten. 

 

"Ada 500 motor driver yang diganti oli dan diservis motornya. Mekanik yang dihadirkan dari driver ojol yang terbiasa menyervis motor," kata dia seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement