Ahad 19 Mar 2023 18:00 WIB

Karang Taruna Berekspresi Melalui Festival Marawis Milineal se-Kota Depok

Sebanyak 25 peserta berasal dari Kota Depok mengikuti festival

Sebanyak 25 peserta berasal dari Kota Depok mengikuti festival dan juga menggelar bazar sebanyak 30 stand yang diisi oleh UMKM Kota Depok.
Foto: BNI
Sebanyak 25 peserta berasal dari Kota Depok mengikuti festival dan juga menggelar bazar sebanyak 30 stand yang diisi oleh UMKM Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya menggelar kegiatan Festival Marawis Milenial se-Kota Depok dengan mengusung tema Berekspresi Melalui Budaya Budaya Islam. Sebanyak 25 peserta berasal dari Kota Depok mengikuti festival dan juga menggelar bazar sebanyak 30 stand yang diisi oleh UMKM Kota Depok.

Acara ini dihadiri oleh Supian Suri selaku Sekda Kota Depok, Bunda Elly selaku Ketua TP PKK Kota Depok, Camat Kecamatan Sukmajaya Wiyana, Hengky anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS, Suparyono anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS, Hj Juanah anggota DPRD Kota Depok Fraksi Golkar, Lurah Kelurahan Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani. Kegiatan ini dimeriahkan penampilan Tilawah Qur’an oleh Zulaikha, Qori’ah Internasional.

Sekda Kota Depok Supian Suri mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H. “Karang Taruna sebagai wadah kepemudaan yang bertujuan menyalurkan ide dan kreatifitas dalam hal postif salah satunya yang saat ini dilaksanakan oleh Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya. Pemerintah Kota Depok sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini,” ujarnya dalam siaran pers.

Sementara itu, Camat Sukmajaya Wiyana merasa bangga terhadap semangat dan kinerja teman-teman Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya yang mengadakan kegiatan ini secara mandiri dan professional. Semoga kedepan Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya tetap kompak, solid dan selalu mengadakan kegiatan-kegiatan positif lainnya sehingga dapat menginspirasi anak muda lainnya di Kota Depok.

photo
Sebanyak 25 peserta berasal dari Kota Depok mengikuti festival dan juga menggelar bazar sebanyak 30 stand yang diisi oleh UMKM Kota Depok. - (BNI)

 

Ditempat yang sama Lurah Kelurahan Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani memberikan dukungan kepada Karang Taruna dalam menyukseskan kegiatan Festival Marawis Milenial yang diadakan pada hari ini. Harapannya agar Karang Taruna selalu memberikan inovasi dan kreatifitas postif dalam setiap kegiatan yang dilakukan. 

Ketua Pelaksana Festival Marawis Milineal  Ibnu Taufik mengungkapkan tujuan dari kegiatan Festival Marawis Milenial ini yaitu selain menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah juga ingin terus melestarikan budaya islam salah satunya adalah seni marawis. “Selain itu kami juga membuka 30 stand bazar untuk pelaku UMKM Kota Depok sebagai ajang promosi UMKM. Kegiatan ini pun mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat Kota Depok kami berharap kegiatan ini dapat mempererat ukuwah Islamiyah kita semua,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement