Jumat 17 Mar 2023 19:50 WIB

GMC Banten Rangkul Pelaku Usaha Bangkitkan Kembali UMKM Produk Opak

Dia berharap kegiatan itu bermanfaat untuk membuka peluang usaha bagi generasi muda.

Workshop kewirausahaan dengan tema
Foto: Dok. Web
Workshop kewirausahaan dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Kelompok sukarelawan pemuda Banten, GMC menggelar workshop kewirausahaan dengan tema 'Pemasaran Produk Opak' pada Jumat (17/3/2023). Kegiatan itu digelar di Karaton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dalam kegiatan itu, GMC Banten menggandeng masyarakat khususnya pemuda dan pemudi wilayah Kecamatan Rangkasbitung yang memiliki semangat muda dan jiwa usaha dalam rangka peningkatan produktivitas UMKM.

Baca Juga

"Pemasaran Produk Opak sebagai bentuk bukti pemuda milenial Kabupaten Lebak sangat memiliki jiwa wirausaha dan terkolaborasi dengan semangaat muda," ujar Koordinator Wilayah GMC Banten, Cucu Komarudin di lokasi seperti dilansir dari Antara

Dia berharap kegiatan itu bermanfaat untuk membuka peluang usaha bagi generasi muda maupun kalangan ibu rumah tangga di Banten.

Sarah, warga Banten mengaku sangat tertarik dengan workshop GMC Banten tersebut. Dia berharap bisa memulai membuka usaha serupa.

"Jadi terinspirasi untuk buka usaha sendiri dan memajukan UMKM hasil produk dalam negeri," ujar Sarah.

GMC sendiri merupakan kelompok Ganjar Milenial Center. Mereka memfokuskan kegiatan sukarela untuk mendampingi milenial dalam sejumlah kegiatan. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement