Selasa 14 Mar 2023 18:27 WIB

Banyak Berinovasi, Erick Thohir Jadi Harapan Baru Masyarakat

Erick Thohir banyak melakukan gebrakan dan inovasi di dalam Kementerian BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Prayogi/Republika
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menjadi sosok yang diyakini membawa harapan baru masyarakat. Berbagai gebrakan dan inovasi Erick Thohir membenahi BUMN menjadi portofolio yang konstruktif di mata publik.

“Erick Thohir memiliki magnet bagi partai untuk diusung, artinya partai pasti akan mengusung calon yang mudah untuk ditawarkan ke publik,” terang Analis Perfekto untuk Indonesia, Fakhrul Radhi dalam keterangannya di Jakarta pada Selasa (14/3/2023).

Baca Juga

Belum lagi Erick Thohir merupakan orang baru yang membawa angin segar perubahan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi di pemerintahan. Sehingga, sosok Eks Presiden Inter Milan ini mudah untuk ditawarkan kepada masyarakat sebagai penerus kepemimpinan Indonesia selanjutnya.

“Erick Thohir sosok baru dalam dunia politik dan pemerintahan serta menjadi harapan baru dengan berbagai gebrakan dan inovasi, figur seperti inilah yang kemudian disukai oleh pemilih saat ini,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Erick Thohir banyak melakukan gebrakan dan inovasi di dalam Kementerian BUMN. Gebrakan dan inovasi yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kementerian BUMN ini kemudian menjadikan perusahaan – perusahaan pelat merah menjadi lebih dekat dengan masyarakat.

Seperti halnya, saat ini perusahaan BUMN aktif membantu dan membina masyarakat untuk mendirikan UMKM melalui berbagai program. Program ini di antaranya adalah Mekaar, Makmur, Solusi Nelayan, Kartu Tani Digital, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Rumah BUMN, Sembrani Fund dan Merah Putih Fund. 

Akibatnya terjadi sinergi antara pergerakan ekonomi masyarakat dan negara sehingga pertumbuhan perekonomian Indonesia diramalkan akan terus konsisten di angka 5 persen dalam 10 tahun ke depan. Erick Thohir juga berhasil membuat Kementerian BUMN menjadi lebih menguntungkan dengan mencetak kenaikan laba setiap tahunnya.

Laba Kementerian BUMN terus meningkat dari Rp 13 triliun di tahun 2020, menjadi Rp 124,7 triliun pada 2021. Kemudian di tahun 2022 laba tercatat sebesar Rp 303,7 triliun, semua ini berkat gagasan dan inovasi yang dilakukan oleh Erick Thohir di Kementerian BUMN.

Karenanya, Fakhrul melihat Erick Thohir sebagai pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia untuk kepemimpinan ke depannya. 

“Erick Thohir memiliki rekam jejak profesional dan kemampuan manajerial yang baik serta cerdas dalam mengambil langkah strategis pada setiap institusi yang dipimpinnya. Hal ini menjadi magnet bagi partai untuk mengusung Erick Thohir,” pungkas Fakhrul.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement