Senin 06 Mar 2023 11:42 WIB

LPPM Universitas BSI Sukabumi Berikan Sosialisasi Pengabdian Masyarakat untuk Mahasiswa

Dengan sosialisasi diharapkan mahasiswa Universitas BSI paham pengabdian masyarakat

 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengadakan Sosialisasi Pengabdian Masyarakat untuk himpunan mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi dan prodi Ilmu Komputer.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengadakan Sosialisasi Pengabdian Masyarakat untuk himpunan mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi dan prodi Ilmu Komputer.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengadakan Sosialisasi Pengabdian Masyarakat untuk himpunan mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi dan prodi Ilmu Komputer. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka di Vila Baylanz pada Sabtu, (25/2/2023)  silam.

Lis Saumi Ramdhani selaku narasumber dan juga Koordinator LPPM kampus Sukabumi menjelaskan  pentingnya pengabdian masyarakat bagi mahasiswa, fungsi dan peranan mahasiswa dalam pengabdian masyarakat, serta memberikan penjelasan mengenai jenis pengabdian masyarakat yang dapat dilakukan oleh mahasiswa pada masyarakat sekitar.

Baca Juga

“Langkah yang harus dilakukan dalam program pengabdian masyarakat yaitu menganalisa isu atau masalah untuk menemukan solusi terbaik, mengidentifikasi pemangku kepentingan untuk mengetahui siapa saja yang akan terdampak, pahami karateristik sasaran program untuk memudahkan dalam memetakan dengan masalah atau isu, menentukan tujuan dan hasil, mendesain metode agar program menjadi lebih efisien, pertimbangan dana dimana pendanaan yang dibuat harus mempertimbangkan manfaat yang mungkin didapatkan oleh seluruh pihak, membuat langkah aksi dan implementasi, serta melakukan monitoring dan evaluasi,” jelas Lis Saumi dalam keterangan rilis, Senin (6/3/2023).

Ia juga berharap dengan sosialisasi ini seluruh mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi dapat memahami pengabdian masyarakat sehingga mahasiswa dapat melaksanakan pengabdian dengan baik dan memiliki pengalaman berharga serta meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sosial.

Sementara itu, Denny Pribadi selaku pembina himpunan mahasiswa ilmu komputer (HIMAIK) menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan informasi terkait pentingnya kegiatan pengabdian masyarakat.

“Kegiatan ini dapat memberikan informasi terkait pentingnya kegiatan pengabdian masyarakat  sehingga mahasiswa dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh di perkuliahan dengan cara membantu menemukan solusi dari permasalahan yang ditemukan di masyarakat,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement