Senin 06 Mar 2023 08:28 WIB

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Loloskan 169 Mahasiswa pada Program MSIB Cycle 4

Program magang merdeka dan studi independent bersertifikat akan dimulai 16 Februari

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif berhasil meloloskan sebanyak 169 mahasiswa pada Program MISB Cycle 4 Tahun 2023 ini.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif berhasil meloloskan sebanyak 169 mahasiswa pada Program MISB Cycle 4 Tahun 2023 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang digagas oleh Kemendikbud menuai respon positif dari mahasiswa. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif berhasil meloloskan sebanyak 169 mahasiswa pada Program MISB Cycle 4 Tahun 2023 ini.

Rifky Permana selaku kepala BSI Career Center (BCC) mengatakan bahwa sebanyak 169 mahasiswa terdiri dari 57 mahasiswa siap magang di 35 mitra, dan 112 mahasiswa siap menjalani studi independent di 40 mitra penyelenggara, dan 23 program studi pada program MSIB.

Baca Juga

“Selamat kepada mahasiswa/i yang sudah lolos program MSIB cycle 4 tahun 2023 baik berupa kegiatan studi independen ataupun kegiatan magang bersertifikat. Program studi (prodi) Teknologi Informasi (S1) dan Sistem Informasi (S1) sukses menjadi prodi yang paling banyak meloloskan mahasiswa pada program MSIB cycle 4 tahun 2023. Sebanyak 28 peserta dari prodi Teknologi Informasi dan 27 peserta dari prodi Sistem Informasi berhasil lolos seleksi,” kata Rifky dalam keterangan rilis, Senin (6/3/2023).

Ia menambahkan, PT Surya Citra Media menjadi mitra yang paling banyak menerima peserta magang sebanyak 6 peserta, yang tersebar di beberapa penempatan yakni Quality Control (Program Services & On Air Operation), Video Distribution (Social Media), Software Engineer/Gitlab, Software Developer, PD/ Switcherman (Facility and Supporting), dan Business Analyst for CEO Office SinemArt.

“Sedangkan PT Dicoding Academi Indonesia merupakan mitra yang paling banyak menerima mahasiswa UBSI di program studi independen yakni sebanyak 19 peserta. Mitra pada urutan ke-2 yakni PT Presentologics menerima sebanyak 11 peserta studi independen pada Cycle 4 tahun 2023,” imbuhnya.

Ia menjelaskan pelaksanaan program magang merdeka dan studi independent bersertifikat ini akan dimulai pada 16 Februari hingga 30 Juni 2023 mendatang, tergantung dari mitra penyelenggara. “Saya berharap teman-teman semua selalu semangat untuk menjalani kegiatan demi kegiatan yang sudah direncanakan oleh mitra sampai selesai nanti hingga dinyatakan lulus di akhir program nantinya. Semoga apa yang nanti didapatkan dari mitra menjadi pembelajaran baru buat teman-teman semua untuk pengembangan karier dan keilmuan untuk kedepannya,” ujar Rifky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement