Senin 06 Mar 2023 11:27 WIB

UKM Pencak Silat Universitas BSI Kembali Borong Medali dalam Ajang UIJ Championship

UKM Pencak Silat memperoleh 1 medali emas, 5 medali perak dan 6 medali perunggu

UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Pencak Silat Universitas BSI Kembali menyumbangkan medali baru, dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Universitas Islam Jakarta (UIJ) Championship.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Pencak Silat Universitas BSI Kembali menyumbangkan medali baru, dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Universitas Islam Jakarta (UIJ) Championship.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tak pernah diragukan lagi jika berbicara tentang prestasi. Berbagai prestasi membanggakan selalu diraihnya dari ajang nasional bahkan internasional.

Kali ini UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Pencak Silat Universitas BSI Kembali menyumbangkan medali baru, dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Universitas Islam Jakarta (UIJ) Championship. Kegiatan ini diselenggarakan di Gor Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Muhammad Ilham Haris selaku ketua UKM Pencak Silat Universitas BSI mengatakan kejuaraan ini diikuti oleh 12 atlet dengan jumlah 11 mahasiswa dari Universitas BSI kampus Jabodetabek dan 1 mahasiswa dari Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

“UKM Pencak Silat memperoleh 1 medali emas, 5 medali perak dan 6 medali perunggu. Dimana 1 medali emas diperoleh Dian Oktavia dengan kategori Tanding Kelas E Putri Dewasa,” kata Ilham dalam rilis yang diterima, Senin (6/3/2023).

Ia menambahkan, 5 mendali Perak diperoleh mahasiswa atas nama Fitri Rahayu dengan Kategori Tanding Kelas D Putri Dewasa, Mutia Alkhoiriyani dengan Kategori Tanding Kelas B Putri Dewasa, Neng Wieke Fitria Lestari dengan Kategori Tanding Kelas B Putri Dewasa, Muhammad Aziz Fadillah dengan Kategori Tanding Kelas C Putra Dewasa, Adelinda Alkhoiriyani dengan Kategori Tanding Kelas A Putri Dewasa.

“Enam Medali Perunggu diperoleh mahasiswa atas nama Yulianus Hulu, Aden Satria W dan Muhammad Agus Kurniawan dengan Kategori Tanding Kelas A Putra Dewasa, Mohammad Elvian Noer fuad dengan Kategori Tanding Kelas B Putra Dewasa, Muhamad Reja Mustain dengan Kategori Tanding Kelas D Putra Dewasa, Dika Nugraha dengan Kategori Tanding Kelas C Putra Dewasa,” imbuhnya.

Ilham menyatakan bahwa dalam sebuah pertandingan kalah dan menang merupakan hal yang biasa terjadi. Meraih kemenangan tentunya menjadi sebuha tujuan dan harapan utama dalam berkompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement